Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pelajar Beri Semangat Personel Brimob yang Bertugas

Sabtu, 28 September 2019 | September 28, 2019 WIB Last Updated 2019-09-28T23:46:41Z
Swarabanten.com - Peristiwa kericuhan yang terjadi dari aksi demonstrasi pelajar di pintu belakang gedung DPR dan MPR RI di Jalan Palmerah Timur, Jakarta Pusat sempat terhenti karena waktu maghrib telah tiba, Rabu, (25/09/2019).

Kemudian, tiba adzan berkumandang sejenak berhenti aksi tersebut, setelah selesainya adzan berkumandang, pelajar mulai melakukan aksinya kembali dengan melempari kearah personel yang sedang berjaga di halaman DPR dan MPR RI.

Setelah aksi pelemparan terjadi, sejumlah pelajar dari Jabodetabek ini kemudian mendatangi personel Brimob yang sedang berjaga. Kedatangan mereka bertujuan untuk memberikan semangat kepada personel Brimob.

"Semangat ya pak" kata Aldi (16), salah satu pelajar yang berada di lokasi, Rabu (25/9).

Terlihat senyum bahagia diwajah para personel Satuan Brimob Polda Banten yang dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol. Reeza Herasbudi, S.I.K. 

Aldi bersama dengan puluhan temannya mengaku sejak tadi siang berada di stasiun Palmerah. Mereka berasal dari salah satu sekolah di Ciledug, Tanggerang. 

"Pak jangan keras keras ya" ujar seorang pelajar kepada personel Satuan Brimob. 

Namun pemandangan indah itu tak berlangsung lama. Selang beberapa menit kemudian, pelajar lain datang dari berbagai arah dan langsung melempari anggota Satuan Brimob yang berfoto dengan pelajar lainnya dengan batu dan kayu. 

"Kemudian, mereka para pelajar pamit pulang karena ternyata mereka tidak setuju demo dengan lempar batu kepada anggota Brimob," tambah Kombes Pol Reeza Herasbudi

Pelajar yang berfoto bersama personel sempat meminta pelajar yang baru datang tersebut untuk tidak melempari personel Brimob. Tetapi imbauan itu tidak dihiraukan. Bahkan, pelajar yang baru datang tersebut meminta awak media untuk tidak merekam aksi mereka.

(Gus/ Sumber: Humas Korbrimob Polri)