Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Usung Tatu di Pilkada Kabupaten Serang 2020, Ini Pertimbangan PBB

Jumat, 01 November 2019 | November 01, 2019 WIB Last Updated 2020-06-16T23:31:05Z
SWARABanten.com - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) Provinsi Banten resmi mengusung Ratu Tatu Chasanah sebagai Bakal Calon Bupati Serang periode 2020-2025. Dukungan berdasarkan hasil rapat pleno Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kabupaten Serang dan DPW Provinsi Banten.

Deklarasi dukungan kepada sang petahana bertempat di Cafe Dapur Cantik Ibu Hajah Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang pada Kamis, (31/10/2019).

Hadir pada deklarasi tersebut, Ketua DPW PBB Banten, Suci Azhi, Ketua DPC PBB Kabupaten Serang, Eva Hanifah, segenap pengurus PBB DPC dan DPW, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten yang juga Ketua DPRD Kabupaten Serang, Bahrul Ulum, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Serang, Fahmi Hakim.
Ketua DPW PBB Banten, Suci Azhi mengatakan bahwa dasar mengusung Ratu Tatu Chasanah tidak perlu lagi mencari yang lain. Lebih baik yang sudah jelas terbukti kinerjanya. Artinya, kalau mencoba-coba mengusung yang lain repot harus memulai dari nol lagi. ”Repot lagi kalau yang lain, artinya tinggal melanjutkan saja yang ada. Kalau dari yang lain dari nol lagi,”ujarnya usai deklarasi.
Menurut dia, Kabupaten Serang ini sangat membutuhkan sosok yang dimiliki Ratu Tatu Chasanah. ”Itu karena kalau yang lain masih coba-coba. Prestasi (Tatu Chasanah) juga sudah ada, kalau mengganti yang lain mulai nol lagi repot. Kalau ibu tinggal melanjutkan lagi, sehingga pembangunan yang punya cita-cita masuk tahap lanjutkan. Kalau di potong ditengah jalan khawatir nanti acak-acakan lagi, apalagi ganti yang lain,” katanya.

Ditanya sikap DPP PBB berdasarkan hasil pleno, kata Suci Azhi, sebelumnya melakukan rapat pleno sudah mengoordinasikan. Artinya dalam hal ini tidak ada kesulitan. ”Jadi secara teknis DPP sudah tahu, kita kawal bukan sebatas sampai turun rekomendasi dari DPP, tapi sampai dengan pemenangan Ibu Tatu,” tegasnya.

Apakah ada komitmen dengan mengusung Ratu Tatu Chasanah, dengan tegas Suci Azhi membantahnya. ”Tidak ada komitmen apa-apa, karena semata demi masyarakat Kabupaten Serang,” tandasnya.

Kemudian soal kesolidan para kader PBB, katanya lagi, mengingat pada Pilpres suara PBB turun hanya dampak dari efek saja. ”Tapi untuk jaringan masih aktif dan solid. Kami menargetkan kemenangan 80 persen, sebanyak-banyak lah,” ujarnya.

Sedangkan ditanya kembali apakah ada tuntutan mengajukan calon wakil dengan mengusung petahana, Suci Azhi pun membantahnya. ”Soal wakil diserahkan kepada ibu,” ujarnya.

Ketua DPC PBB Kabupaten Serang, Eva Hanifah berharap, dengan mengusung Tatu Chasanah semua mekanisme berjalan lancar dan bisa terpilih kembali sebagai Bupati Serang periode 2020-2025. ”Disis lain, ketika mengusung Ibu Tatu ada efek juga kedepan meningkatnya perolehan kursi PBB di DPRD Kabupaten Serang,” ujarnya.

Rartu Tatu Chasanah mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas nama pribadi kepada keluarga besar Partai Bulan Bintang baik DPC, DPW Banten atas hasil rapat pleno tingkat dua kemudian tingkat provinsi diberikan kepada dirinya. ”Tentunya secara mekanisme partai saya bersama-sama mohon didampingi oleh Ibu ketua PDC dan DPW untuk bersilaturahmi ke DPP, karena bagaimana pun rekomendasi dukungan dari DPP,” ujarnya.

Ditanya terkait Bakal Calon Wakil Bupati Serang, kata Tatu, berdasarkan pengalaman pada Pilkada Serang Tahun 2015 lalu di akhir. Tentunya, pihaknya meminta masukan partai pengusung bagaimana pun harus menghormati partai. ”(Soal wakil) Saya minta masukan partai lain, karean partai lain mengapresiasi saya dan memberikan kepercayaan tentunya harus ada imbal balik, saya harus menghargai atas kepercayaan yang diberikan kepada saya,” katanya.

Ditanya dukungan selain PBB, Tatu mengatakan ada dari Hanura, Nasdem, dan PPP. ”Yang pasti untuk partai lain sedang berjalan mekanismenya, yang membuka penjaringan pasti saya ikut daftar,” ujarnya.(red)