Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemkot Serang Gelar Musrenbang Tingkat Kota

Rabu, 18 Maret 2020 | Maret 18, 2020 WIB Last Updated 2020-03-21T07:50:28Z

SWARABanten.com -Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kota, untuk 2021, di Serang, Banten, Rabu, 18 Maret 2020.

Walikota Serang, Syafruddin mengatakan, bahwa Musrenbang Kota merupakan Visi dan Misi Walikota dan Wakil Walikota Serang disesuaikan dengan RPJMD yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 hingga 2021. 

"Ini terpacu pada peningkatan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan janji politik dengan rencana membuat ruang terbuka hijau di setiap kecamatan," ujarnya. 

“Ada program mendesak dan program unggulan serta program prioritas. Diantaranya program pembuatan mesjid," kata Walikota.

Perihal lain, Syafruddin mengungkapkan, terkait dengan adanya isu Virus Covid-19 akan mempengaruhi pembangunan dan pertumbuhan perekonomian di seluruh dunia, termasuk perekonomian di Banten. 

Sementara ini, dengan adanya surat edaran dari Pemerintah Pusat dengan diliburkanya siswa-siswa sekolah, PNS dan para pengusaha, mulai dari tanggal 15 Maret sampai 30 Maret 2020, itu sangat berpengaruh untuk pertumbuhan perekonomian.  

"Program ini Insya Allah bakalan efektif. Oleh karena itu tidak usah khawatir karena APBD kita ada. Jadi kegiatan harus tetap berjalan. Untuk sementara ini kita mengikuti instruksi dari Presiden. Maka dari itu kita akan melihat kerja efektif PNS ini kerja di rumah atau di kantor. Jadi mudah-mudahan dalam minggu ini, dua atau tiga hari lagi kita akan mengecek efektif atau tidak. SOP-nya dikembalikan ke OPD masing-masing sesuai dengan kebutuhan OPD. Namun saat ini pelayanan terus berjalan," ungkapnya. (red)