Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPW Korpri Kabupaten Serang Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Senin, 30 November 2020 | November 30, 2020 WIB Last Updated 2020-11-30T22:56:44Z
SwaraBanten -
Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-49 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang jatuh setiap tanggal 29 November berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimasa pandemi covid-19 ini, Dewan Pengurus Wilayah atau DPW Korpri Kabupaten Serang merayakannya secara sederhana.

Ketua DPW Korpri Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri mengatakan bahwa hari ini pihaknya bersama jajaran pengurus dan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Serang, Ade Ariyanto bisa berkumpul untuk menandai rasa syukur Korpri yang sudah berusia 49 tahun. Namun, untuk tahun ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya biasanya melaksanakan upacara di ikuti semua anggota atau aparatur sipil negara (ASN) baik dari organisasi perangkat daerah (OPD) sampai tingkat kecamatan. 

"Tapi, untuk tahun ini tidak (melaksanakan upacara). Tahun sebelumnya ada perlombaan untuk mengikat, mempererat persatuan sesama anggota korpri. Kita tahu korpri sebuah wadah berhimpun seluruh ASN Kabupaten Serang untuk saling asah, saling asuh dan saling asih,"ujar Entus kepada wartawan di Aula Korpri Kabupaten Serang Jalan Ahmad Yani Lingkungan Asem Gede, Kecamatan/Kota Serang pada Senin, 30 November 2020. 

Pada intinya, untuk tahun ini dalam menyambut HUT Korpri ke49 dimasa pandemi covid-19 kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak tidak dilakukan termasuk upacara. "Yang kita lakukan do’a bersama, potong tumpeng, kegiatan bakti sosial (baksos) memberikan bantuan anak yatim dan dhuafa di panti-panti asuhan, pensiunan PNS dan keluarga PNS yang terpapar covid-19 dalam bentuk suplemen,"terang Entus.

Dengan begitu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang ini berharap kedepan covid-19 bisa segera berlalu. "Sehingga kita bisa masuk kerja normal, keberadaan korpri makin dirasakan oleh anggota berdampak kinerja ASN meningkat ujung-ujungnya berperan dalam tigal hal, pertama melaksanakan pelayanan, kedua melaksanakan kebijakan publik, dan ketiga perekat dan pengikat bangsa yang harus dilakukan seluruh anggota Korpri,"tutur Entus. 

Ditempat yang sama Pjs Bupati Serang, Ade Ariyanto berharap pada momen ini harus mensyukuri dengan usia korpri yang sudah mencapai 49 tahun ini bukan usia muda lagi. Akan tetapi, memasuki usia pendewasaan tinggal bagaimana temen-teman korpri dan jajaran pengurus bisa mengevaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan. "Sehingga kedepan bakti korpri terasa bagi anggota dan masyarakat di Kabupaten Serang,"ujarnya.
(as/nh)
×
Berita Terbaru Update