Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Aklamasi, Embay Mulya Sarief Resmi Nakhodai PB MA

Sabtu, 03 April 2021 | April 03, 2021 WIB Last Updated 2021-04-03T10:27:24Z


SwaraBanten
- KH Embay Mulya Syarief terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PB MA) periode 2021-2026. Kyai Embay dipilih secara aklamasi oleh para Muktamirin dari 33 Pengurusan Wilayah Provinsi di Indonesia.

Dalam agenda pemilihan Ketua Umum yang baru, terdapat kandidat yang diusung oleh para Pengurus Wilayah (PW), di antaranya Dr. H. Jihadudin, Dr. H Yayan Hasuna dan KH. Embay Mulya Syarief. Dari dokumen Rekomendasi PW yang ada, Kyai Embay mengantongi 13 PW.

Namun atas komunikasi yang dilakukan berdasarkan musyawarah mufakat, kemudian Muktamar MA mendaulat Kyai Embay menahkodai organisasi Islam yang lahir di Menes, Pandeglang Banten tahun 1916 ini.

Di ajang Muktamar XX PB MA kali ini mengusung tema “Menata Umat, Merekat Bangsa” yang digelar di Megamendung Bogor, 1 s/d 3 April 2021.

Usai pemilihan, Kyai Embay menyampaikan terima kasih kepada para Muktamirin yang telah memberikan amanah kepadanya.

“Saya ingin bergandengan tangan dengan para Muktamirin dan seluruh kader untuk membesarkan Mathla’ul Anwar,” ungkap Kyai Embay.

“Saya punya tanggung jawab untuk mengembalikan MA ke khittahnya sebagai ormas Islam yang bergerak di bidang pendidikan, dakwah dan sosial. Menjadi mitra Pemerintah dalam menyiapkan SDM yang berkualitas dan berintegritas, memperkuat tali persaudaraan dalam keberagaman,” kata salah satu tokoh pendiri Provinsi Banten ini.

Embay menegaskan bahwa selain membenahi persoalan pendidikan, MA juga harus memikirkan masalah sosial.

“Dengan potensi yang dimiliki, InsyaAllah kita akan mampu berkontribusi lebih besar dalam membangun bangsa ini,” tutup Kyai Embay. (nh/sumber: mo)