Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Silaturahmi ke Ponpes Daarul Azkiyah, Kapolresta Tangerang Imbau Santri Tertib Prokes

Sabtu, 17 April 2021 | April 17, 2021 WIB Last Updated 2021-04-16T19:29:08Z


SwaraBanten -
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro melaksanakan kegiatan Saba Pesantren ke Pondok Pesantren Daarul Azkiyah di Kampung Cukanggalih, Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Jumat (16/4/2021). Wahyu yang didampingi pejabat utama Polresta Tangerang Polda Banten disambut Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Azkiyah Ustaz Ibro.

Silaturahmi itu merupakan bagian dari Program Saba Pesantren yang merupakan implementasi Program Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH MBA, yaitu Pendekar Banten Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan.

"Seperti biasanya, kami tidak bosan mengimbau dan mengingatkan agar selalu tertib melaksanakan protokol kesehatan dengan 5M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas," kata Wahyu.

Dikatakan Wahyu, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan dengan konsisten dalam setiap aktivitas. Saat melaksanakan tarawih, ujar Wahyu, protokol kesehatan hendaknya dilaksanakan seperti menjaga jarak dan membatasi kapasitas daya tampung masjid ataupun musola.

"Hal ini agar aktivitas tetap bisa berjalan sekaligus protokol kesehatan tetap dilaksanakan," terang Wahyu.

Wahyu juga mengajak elemen pesantren untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya melaksanakan protokol kesehatan sebagai ikhtiar menjaga diri sendiri, keluarga, dan lingkungan dari kemudharatan. 

Kata Wahyu, ajaran agama mengamanatkan agar setiap orang menjauhi dan tidak membiarkan dirinya dalam kemudharatan. Terkait pandemi Covid-19, kata Wahyu, melaksanakan protokol kesehatan adalah ikhtiar tersebut.

"Jadi Pak Kiai, Pak Ustaz, dan para santri, mari ajak masyarakat untuk menjaga diri dari potensi terpapar Covid-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan," pungkasnya. (uc/sumber:Bidhumas)