Dukung PPKM Darurat, Polda Banten Gelar Patroli Skala Besar Bersama Forkopimda

Posted by On Juli 05, 2021


SwaraBanten
- Kepolisian Daerah (Polda) Banten berasama Korem 064/MY dan Forkopimda Provinsi Banten lakukan patroli skala besar di hari kedua penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Patroli skala besar bertujuan untuk memberikan imbauan protokol kesehatan dan aturan PPKM Darurat demi menekan penyebaran virus Covid-19 kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Banten.

Adapun patroli skala besar tersebut meliputi Jalur Palima Kota Serang, Sempu, Ciracas dan tempat keramaian lainnya.

Patroli skala besar ini dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Banten Kombes Pol A Roemtaat S.I.K bersama sejumlah PJU Polda Banten, Satpol PP Provinsi Banten, dan BPBD Provinsi Banten.

Saat ditemui, Karo Ops mengatakan patroli skala besar tersebut bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan serta mematuhi PPKM Darurat.

"PPKM Darurat Jawa-Bali merupakan perintah langsung dari Bapak Presiden, Hari ini kita patroli skala besar untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap aturan PPKM Darurat," kata Roemtaat. Senin, (05/07/2021).

Kemudian, Karo Ops bersama TNI dan Forkopimda mengimbau kepada pemilik warung makan dan masyarakat yang masih berakrivitas di wilayah Kota Serang agar tidak membuat kerumunan serta dapat membubarkan diri jangan sampai melewati batas aturan PPKM darurat maksimal pukul 20.00 wib. Mengingat sudah berlakunya PPKM Darurat yang harus dipatuhi masyarakat, tak lupa Karo Ops beserta rombongan membagikan masker kepada masyarakat yang ditemui guna mencegahnya penularan virus Covid-19.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan bahwa patroli skala besar tersebut dilakukan di tempat-tempat keramaian.

"Malam ini merupakan hari kedua diberlakukannya penerapan PPKM Darurat, maka dari itu Polda Banten melakukan patroli skala besar yang dimana dalam patroli ini kita keliling ke tempat-tempat keramaian untuk memberikan imbauan kepada masyarakat yang masih melakukan aktifitas agar membubarkan diri pulang kerumahnya masing-masing," jelas Edy Sumardi.

Edy Sumardi berharap dengan dilakukannya patroli skala besar tersebut diharapkan dapat memberikan informasi kepada seluruh masyarakat tentang penerapan PPKM Darurat.

"Semoga dengan dilakukannya patroli skala besar ini bisa memberikan kesadaran kepada seluruh masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar mendukung penerapan PPKM Darurat ini, karena ini semua kita lakukan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19," tutup Edy Sumardi. (uc/Bidhumas)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »