Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pimpinan Ponpes Al Farhan dan Al Marjan Ajak Masyarakat Lakukan Vaksinasi

Senin, 26 Juli 2021 | Juli 26, 2021 WIB Last Updated 2021-07-26T11:45:38Z


SwaraBanten
- Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi sebagai upaya dalam mengendalikan pandemi Covid-19. Ratusan Santri Dari Ponpes Al Farhan Dan Al Marjan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten jalani vaksinasi, bertempat di Ponpes Al Farhan Cipanas Kabupaten Lebak, Minggu (25/7/2021)

Kegiatan vaksinasi tersebut, dihadiri Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa Kabinda Banten, Alkadri Asda 1 Pemkab Lebak, KH Deden Farhan pimpinan ponpes Al-Farhan Kecamatan Cipanas dan KH Saepudin Asy Syadzily sekaligus Pimpinan Ponpes Al Marjan Cipanas Lebak Banten.

KH Deden Farhan menjelaskan kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar dalam menjaga diri kita dari virus Covid-19.

"Sebagai manusia, kita berusaha melindungi diri kita setelah itu kita berpasrah kepada Allah. Kalau kita belum apa - apa lantas berpasrah ke Allah, menurut saya ini juga tidak baik, oleh karenanya saya hari ini memutuskan untuk bagaimana kita bersama sama mendukung program pemerintah" Ungkap Pimpinan Ponpes Al Farhan Tersebut.

Senada dengan Pimpinan Ponpes Al Farhan, KH Saepudin Asy Syadzily selaku Pimpinan Ponpes Al Marjan mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo dengan program vaksinasi gratis untuk rakyat dan berharap pandemi Covid-19 segera berakhir.

"Kita berharap dan menghimbau kepada seluruh Masyarakat untuk jangan takut ataupun ragu melakukan vaksin karena vaksin sudah jelas halal oleh MUI dan memenuhi persyaratam oleh BPOM," ujar KH Saepudin Asy Syadzily

Kabinda Banten sendiri mengatakan, kehadirannya di Ponpes Al Farhan untuk melaksanakan program pemerintah terkait vaksinasi masal dan Badan Intelegen Negara (BIN) sendiri memiliki target capaian 15 vaksin untuk 7 provinsi salah satunya di Banten.

"Tujuannya untuk mencapai herd immunity di indonesia," ungkap Kabinda Banten.

Sementara itu Alkadri, mewakili Pemkab Lebak mengucapkan terima kasih kepada Kabinda Provinsi Banten dan para pimpinan Ponpes khususnya Ponpes Al Farhan dan Almarjan, yang telah berpartisipasi dalam program vaksinasi sesuai dengan arahan pemerintah pusat dan mengajak masyarakat Kabupaten Lebak, untuk bersama sama-sama ambil bagian sesuai dengan peran masing-masing.

"Sekolah bisa di buka lagi,kegiatan kegiatan lain bisa berjalan tidak ada penyekatan tidak ada pembatasan jadi harapan kita seperti itu. Kalau kita ingin lepas dari pandemi mari kita di vaksin," kata Alkadri (sp/koh)

×
Berita Terbaru Update