Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rehab SD Babakan Mesjid Kecamatan Pamarayan Disoal LSM BMW

Selasa, 03 Agustus 2021 | Agustus 03, 2021 WIB Last Updated 2021-08-03T23:05:23Z


SwaraBanten -
Rehabilitasi Ruang Kelas, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Babakan Mesjid Kecamatan Pamarayan Kabupaten Serang disoal LSM Banten Movement Watch (BMW). Pasalnya, dalam penilaian BMW bangunan SDN ini kondisinya belum saatnya direhab dan kondisinya masih bagus, karena dibangunnya belum lama.

Samsul selaku Sekretaris BMW, mengatakan bahwa di Kabupaten Serang masih banyak bangunan SD yang sudah rusak dan mendesak untuk segera direhab.

"SDN Babakan Mesjid ini belum lama dibangun dan kondisinya masih bagus,kenapa harus direhab. Sementara, SDN lain yang kondisinya dikategorikan rusak berat dan ringan masih banyak," ujar Samsul.

Samsul menilai, pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Serang kurang cermat dalam menentukan sekolah-sekolah yang layak rehab dan belum layak rehab.

"Kondisi SD Babakan kan masih bagus. Rangka baja dan genteng multi roof juga masih bagus. Karena memang belum lama sekolah ini di bangun," imbuhnya.

Mestinya, lanjut Samsul, Dinas Pendidikan Kabupaten Serang, meninjau langsung ke lapanganm sekolah-sekolah mana saja yang layak untuk direhab ataupun yang tidak.

"Jangan hanya karena ada usulan dari sekolah, sementara pihak dinas tidak melihat ke lapangan. Sedangkan, sekolah-sekolah yang kategorinya harus segera direhab, itu jumlahnya masih banyak," ucap Samsul. (NUR)

×
Berita Terbaru Update