Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemilu 2024, DPD Nasdem Lebak Gelar Konsolidasi Bacaleg

Selasa, 15 Februari 2022 | Februari 15, 2022 WIB Last Updated 2022-02-15T07:49:30Z


SWARABANTEN
- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Lebak menggelar konsolidasi Bakal Calon Legislatif 2024, mendatang. Kegiatan berlangsung di Kantor DPD Nasdem Lebak, tepatnya di Pasir Ona, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten. Selasa, (14/02/2022).


Nampak hadir dalam kegiatan itu, Ketua dan Pengurus DPD Nasdem Lebak, Wakil Ketua OKK DPW Nasdem Banten, Anggota DPRD Lebak Fraksi Nasdem, serta puluhan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2024.


Dedi Jubaedi, Ketua Dedi Jubaedi, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini atas inisiasi dari Wakil Ketua OKK dan Bappilu agar DPD segera melaksanakan konsolidasi para Bacaleg.


"Inisiasi ini Saya sambut dengan baik, sehingga hari ini kita semua bisa berkumpul bersama untuk menyamakan persepsi dalam membesarkan Nasdem Lebak, dan juga sebagai persiapan para Bacaleg dalam Pileg 2024 mendatang," kata Dedi Jubaedi.


Sementara itu, Dr. H. Sumawijaya, Wakil Ketua Bappilu Nasdem Lebak, mengatakan, Sistem pembangunan masyarakat dengan pola Piramida, memperkuat landasan didasar, berikutnya provinsi hingga pusat.


"Kita berjuang untuk semua, tidak akan berhasil sebuah partai apabila kita tidak berjuang serentak bersama bagaimana membesarkan Partai ini," katanya.


Atas dasar itu, kata Dr. H. Sumawijaya, hal ini menginisiasi kita untuk  lebih awal mengumpulkan para Bacaleg, "Bappilu ingin sekali mendorong Bacaleg di setiap dapil untuk membangun pergerakan di setiap wilayah, Bapilu sudah memiliki agenda terkait ini. Selain itu, kami dari DPD juga akan terus melakukan pengawasan terhadap efektifitas para Bacaleg," imbuhnya.


Ditempat yang sama, Agus Maulana, Wakil Ketua OKK DPW Nasdem Banten, menuturkan, target Ketum bahwa 2024 Nasdem menjadi pemenang, "Sama halnya dengan para Bacaleg, semuanya harus memiliki target menang. Semua harus memiliki target suara, dan dari seluruh dapil di Kabupaten Lebak kita targetkan 11 kursi," tegas Agus, yang juga merupakan Tim Pemenangan Daerah Jawa 1 (DKI dan Banten).


Terkait persiapan pendaftaran pemilu, Agus mengimbau kepada seluruh pengurus agar lebih serius dan fokus untuk Partai Nasdem, "Kita akan disibukan dengan pendaftaran peserta pemilu, Agustus 2022 itu pendaftaran parpol, setiap DPD wajib menginput anggotanya 1000 orang atau 1 per 1000. Yang harus diaktifasi salahsatunya adanya kader ganda, karena itu maka yang harus diinput itu pengurus," pungkasnya. >mef<