Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemkot Serang Gelar Vaksinasi Lansia Tahap Pertama di Kecamatan Serang

Kamis, 10 Februari 2022 | Februari 10, 2022 WIB Last Updated 2022-02-10T09:48:14Z


SWARABANTEN
- Cegah kasus penyebaran Virus varian baru di Kota Serang, Walikota Serang meninjau langsung Vaksinasi lansia tahap pertama yang diselenggarakan oleh Kecamatan Serang, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Serang, Kamis (10/02/2022).


Vaksinasi lansia ini ditargetkan oleh Pemerintah Pusat sebanyak 60%, dan Vaksinasi lansia tahap pertama di Kota Serang ini baru dilaksanakan sebanyak 49%.


Dalam hal ini Walikota Serang Syafrudin menyampaikan di Kecamatan Serang ini sebanyak 120 orang dari 12 Kelurahan yang ada di Kota Serang.


"Dari 12 kelurahan ini semua dilakukan vaksinasi bukan hari ini saja tetapi secara terus menerus, karena kita menyiapkan sembako untuk lansia secukupnya." ungkap Walikota Serang kepada media


Syafrudin berharap Vaksinasi di Kota Serang ini tercapai sepenuhnya sesuai dengan apa yang ditentukan oleh Pemerintah Pusat


"Kami berharap ini bahkan melebihi target, kalau bisa mencapai 70% atau sampai 80%, karena vaksin umum sudah mencapai 97%," tambahnya.


Selain itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang Ahmad Hasanudin mengungkapkan, Selain Vaksinasi lansia yang sudah dijalankan di Kota Serang, Vaksinasi kepada anak sekolah sudah mulai dilakukan di Kota Serang.


"Vaksin yang kita sediakan saat ini Astrazeneca dan di Kota Serang Vaksinasi Booster sudah bisa dilakukan." tambah Kadinkes.


Dalam kegiatan peninjauan Vaksinasi lansia ini, Walikota Serang Syafrudin didampingi oleh Asda II Yudi Suryadi, Kadinkes Kota Serang Ahmad Hasanudin, Kadiskominfo Kota Serang Arif Rahman Hakim, Camat Kecamatan Serang, serta Lurah yang ada di wilayah Kecamatan Serang. (hms/UC)