Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pengerjaan PSU Paving Block di Desa Panunggulan Disoal Pegiat AJB

Kamis, 01 Desember 2022 | Desember 01, 2022 WIB Last Updated 2022-12-01T08:13:55Z


SWARABANTEN
-
Kegiatan PSU di Desa Panunggulan Kecamatan Tunjungteja Kabupaten Serang yang sebelumnya tidak ada PIP proses pengerjaan juga terkesan asal jadi. Disoal pegiat AJB Suparman.


Menurut Suparman, dari laporan awak media di lapangan, pengerjaan pemasangan paving blok juga patut dipertanyakan.


"Selain jarak yang jarang pemasangan kastin juga tidak rata dengan paving blok bahkan paving blok juga bergelombang," ujarnya, Rabu 30/11/2022.


Selain itu, kata Suparman, mutu kualitas paving blok juga patut dipertanyakan karena patut diduga tidak sesuai spesipikasi yang tertuang dalam kontrak kerja 


Suparman, sangat menyayangkan terhadap pihak pelaksana yang terkesan asal mengerjakan pemasangan paving blok dan terkesan tidak ada konsultan saja sehingga pelaksanaan seperti itu.


"Kalau memang seperti itu patut diduga ada kongkalingkong antara konsultan pengawas dari Dinas Perkim Banten dengan pihak pelaksana untuk meloloskan pekerjaan walaupun tidak sesuai spesipikasi," imbuhnya.

Untuk itu, Parman berharap kepada aparat penegak hukum untuk segera menindaklanjutinya


Mengingat persoalan ini bukan hanya di desa Panunggulan melainkan ditempat lain juga mungkin sama. 


"Kalau memang seperti ini jelas-jelas kinerja konsultan pengawas  perkim Banten patut dipertanyakan, karena konsultan pengawas digaji oleh duit rakyat," ujarnya. (kcg)