Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Syafrudin Jalani Sidang Tertutup Disertasi Doktor, Ingin Tingkatkan Mutu Pendidikan Dasar di Kota Serang

Rabu, 08 Februari 2023 | Februari 08, 2023 WIB Last Updated 2023-02-08T14:25:59Z


SWARABANTEN
,- Walikota serang syafrudin jalani sidang tertutup Disertasi program Doktor dibidang pendidikan, yang diselenggarakan di gedung Doktoral Pascasarjana lantai II, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Rabu (08/02).


Dalam sidang yang dijalani oleh Walikota Syafrudin, ia mengangkat judul tentang Pengaruh Kompetensi Manajerial dan Kepemimpinan Kewirausahaan Kepala Sekolah dan Kecerdasan Interpersonal Terhadap Produktivitas Sekolah Dasar Se-Kota Serang.


Saat dijumpai usai menjalani sidang Disertasi tersebut, Walikota serang syafrudin turut menyampaikan rasa syukur karena saat proses sidang berjalan lancar.


“Barusan melaksanakan sidang tertutup doktoral s3 alhamdulillah prosesnya berjalan lancar” ungkap syafrudin.


Ia juga menjelaskan alasannya mengangkat judul tersebut karena ia turut melihat kondisi keberadaan sekolah dasar di kota serang yang kurang maju.


Dari sekitar 280 sekolah se Kota Serang, sebanyak 165 sekolah yang ada di Kota Serang turut dijadikan sampel dalam penelitian tersebut, ia menyebutkan bahwa dari sekian sekolah dasar yang dilakukan penelitian terdapat beberapa sekolah dasar yang membutuhkan kepemimpinan atau kompetensi manajerial kewirausahaan yang matang.


“Artinya kepala sekolah ini harus bisa menciptakan suasana yang konfusif dan kualitas anak sekolah yang dihasilkan harus benar benar mumpuni setaraf dengan nasional” ungkap syafrudin.


Ia juga menyampaikan bahwa tentunya setiap permasalahan yang ada disekolah yang berada di tengah kota atau diperkampungan tentu berbeda, namun dari perbedaan tersebut beberapa produktivitas sekolah tetap sama.


“Dikota dan dikampung tentunya berbeda, dari sisi sarana maupun SDM, yang menentukan produktivitas sekolah itu antara lain sarana yang harus tertata rapih, bersih, dan juga kualitas SDM yang mumpuni” ungkap syafrudin.


Syafrudin berharap, dengan dicapainya program Doktor ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh kepala OPD dan Pegawai Negeri dilingkungan Pemerintah Kota Serang, bahwa pendidikan itu sangat penting, termasuk dalam memajukan kota serang.


“pendidikan itu ternyata sangat penting dibanding segalanya, Harapannya semoga diikuti dengan yang lain” ujar syafrudin. 


Usai menjalani sidang tertutup, syafrudin akan melanjutkan sidang terbuka yang diharapkan sebelum bulan puasa dapat segera terlaksana.


“InsyaAllah setelah sidang tertutup akan melaksanakan sidang terbuka, mudah-mudahan sebelum memasuki bulan puasa" tambah syafrudin. (UC/sumber:Prokopimsetda)