Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Prima Founder Records Ganti Nama Program Audisi Jadi Primakidz dan Primadutz

Kamis, 01 Juni 2023 | Juni 01, 2023 WIB Last Updated 2023-06-01T10:33:40Z


SWARABANTEN - 
PT Armada Prima Founder mendirikan komunitas baru bernama Prima R&G Community. Sebuah komunitas untuk anak-anak muda yang tertarik mengembangkan bakat dan potensi dirinya di bidang olahraga, musik dan bisnis, seperti disampaikan oleh A.M Kuncoro saat Konferensi Pers pada Kamis, 1 Juni 2023 di Yogyakarta.


Di bidang musik, Prima R&G Community berafiliasi dengan Prima Founder Records dan Prima Founder Publishing. Semua program yang tengah dijalankan oleh record label dan publisher afiliatornya tersebut berganti nama menjadi Primakidz (pencarian artis cilik usia 6 – 12 tahun), dan Primadutz  (Pencarian artis dangdut), dan lainnya. 


Seperti dijelaskan oleh A.M Kuncoro, manusia yang sejatinya adalah makhluk sosial, selalu akan membutuhkan orang lain untuk bisa mengembangkan dirinya. Komunitas sebagai wadah bersosialisasi dan mengembangkan potensi diri para anggotanya semakin banyak bermunculan. PT. Armada Prima Founder menyadari trend ini dan menyikapinya dengan membentuk komunitas baru dengan membangun afiliasi bersama entitas yang terkait dan yang berkualitas.


Kata “Prima” pada nama Prima R&G Community selain mengandung nama pendirinya, A.M Kuncoro dan Maya Sari Devi, juga mengacu pada makna kata “terbaik”. Sedangkan R&G dari asal kata “Red and Green” mengandung banyak makna filosofi di dalamnya. Pertama sebagai pengingat saat pendirinya merintis bisnis, mereka memanfaat lampu pengatur lintas (dalam bahasa jawa “bangjo” – abang ijo) sebagai tempat berpromosi. Kedua, sebagai bentuk penggabungan semangat dan keberanian untuk kembali ke alam dan mencintai alam (merah = berani, hijau = alam). Ketiga, Merah dan Hijau memberi makna: apa yang tidak boleh dan apa yang boleh, yang identik dengan aturan dan perilaku yang dihidupi dalam komunitas ini sehingga membentuk pribadi-pribadi dengan memiliki sikap hidup (attitude) terbaik.


“Perubahan nama ini selain mengandung makna dari kata ‘prima’ yaitu, terbaik, bugar, sehat, dan kualitas tinggi, jadi prioritas utama. Dengan berafiliasi, maka artis-artis yang terpilih akan mendapatkan banyak manfaat terbaik. Selain manfaat utama sebagai artis di dunia musik, dari sisi kebugaran fisik, asupan nutrisi, dan peluang entrepreneurship pun akan didapatkan oleh para artis tersebut,” kata A.M Kuncoro.


Berafiliasi dengan Prima R&G Community maka promo lagu yang dimiliki artis-artis Prima Founder Records menjadi lebih luas dan lebih banyak kesempatannya, baik secara online maupun secara off-air. Kegiatan seputar musik yang diadakan Prima R&G antara lainnya Kelasmusikku, setiap Rabu pukul 16.00 WIB. Kegiatannya, yaitu: latihan musik, kursus pencipta lagu, produksi musik, pementasan musik, distribusi musik, promosi musik, perlindungan hak cipta, dan hal-hal lain yang terkait industri musik. Selain itu juga ada “Welcome Party – Prima R&G”, kegiatan bulanan saat menyambut anggota baru komunitas Prima R&G. Para artis yang berada dalam komunitas tersebut diberikan kesempatan untuk membawakan karya– karyanya.


“Dalam upaya mengembangkan potensi olahraga, musik, dan bisnis, Prima R&G Community mengusung  moto: Healthy – Happy – Whealthy,” kata A.M Kuncoro.


Rulli Aryanto, salah seorang pendiri Prima Founder Records pada kesempatan yang sama mengatakan, perubahan nama program-program tersebut tidak menjadi masalah, karena tidak berpengaruh terhadap karya mereka. Malah akan semakin maksimal dengan adanya branding dari produk Prima R&G yang tidak hanya mendukung secara promosi tetapi juga mengedukasi tentang bisnis juga, otomatis memaksimalkan karya mereka dari sisi sales.


“Yang pasti membuka peluang baru, karena bersama Prima R&G, Prima Founder Records mengajak artis untuk hidup sehat dan teredukasi untuk memaksimalkan karya mereka,” kata Rulli Aryanto.


Menurut Rulli Aryanto, secara branding image lebih jelas, karena Prima R&G dan Prima Founder Records di bawah naungan satu perusahaan, yaitu PT Armada Prima Founder, dengan divisi yang berbeda, namun sinergi akan lebih maksimal karena saling melengkapi


“Intinya tidak ada yang berubah, hanya beda nama programnya saja, dari Star menjadi Prima,” kata Rulli Aryanto.


Program – program yang telah berjalan di Prima Founder Records juga terus berlanjut. Gebrakan pertama setelah afiliasi dilakukan berupa peluncuran album kompilasi Primakidz Banyumas berisi 13 lagu dari para artis cilik hasil dari Program Primakidz Banyumas.


Album Primakidz Banyumas yang dirilis Prima Founder Records pada Selasa (30/5/2023) ada di link berikut ini; https://youtube.com/playlist?list=OLAK5uy_kEAk7IjPTMUzB1ZaD9P6pV3-icxWOgSRg

(Muhammad Fadhli)