Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Panwaslu Kecamatan Malingping Gelar Pembinaan Anggota PKD

Rabu, 01 November 2023 | November 01, 2023 WIB Last Updated 2023-11-01T06:51:01Z


SWARABANTEN
- Panitia pengawas pemiihan umum (Panwaslu) Kecamatan Malingping menggelar pembinaan kepada sejumlah pengawas kelurahan/desa (PKD) dalam menghadapi pemilihan umum 2024 yang sudah memasuki tahapan kampanye. Bertempat di Batete Resto Kadujajar Malingping. Rabu (1/12/11/2023).


Dalam pembinaan tersebut hadir Anggota Bawaslu kabupaten sebagai pemateri, Firman Kiki, S.Sos, MPd.


Kepada wartawan, ketua panwaslu kecamatan Malingping, Erot Rohman, S.Pd, mengatakan kegiatan pembinaan ini merupakan salahsatu agenda pengawasan dalam mengahadapi pesta demokrasi tahun 2024.


Adapun pokok dari yang diberikan kepada 14 Anggota berupa mengingkatkan kembali kepada fungsi dan tugas kewajiban selaku anggota PKD di wilayahnya masing-masing.


"Tugas yang maksudna yaitu mengawasi pelaksanaan penyelenggaraan pemilu di wilayah binaannya masing-masing, mencegah terjadinya praktek uang dan mengawasi netralitas semua pihak yang dilarang ikut serta dalam kegiatan kampanye sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan No 7 tahun 2017 pasal 108 tentang pemilihan umum" katanya.


Dikatakan Erot, saat ini proses tahapan pesta demokrasi tahun 2024 akan memasuki tahapan kampanye yaitu tgl ( 28/11/2023) maka mesti dipersiapkan pengetahuan serta mekanisme pengawasan yang maksimal seperti PKD mampu mencegah terjadinya potensi pelanggaran pemilu.


"Potensi inilah yang kerap terjadi dilapangan maka pembekalan untuk menjadi pengawas pemilu harus dimaksimalkan termasuk dalam teknis Administrasi pengawasan sebagai bahan laporan" ujarnya. [Matin]