Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang Mudik Lebaran, Polda Banten Cek Urine Sopir Bus

Sabtu, 30 Maret 2024 | Maret 30, 2024 WIB Last Updated 2024-04-01T04:00:51Z


SWARABANTEN -
Polda Banten beserta Dishub Provinsi Banten dan BPTD Terminal Pakupatan gelar pemeriksaan urine kepada pengemudi bus dan awak angkutan lebaran di terminal Pakupatan Serang Banten pada Sabtu (30/03).


Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Leganek Mawardi mengatakan, para sopir angkutan umum yang membawa penumpang pada mudik lebaran 2024 bakal dilakukan tes urine terlebih dahulu. Hal itu dilakukan guna memastikan sopir bebas narkoba dan layak dalam membawa kendaraan.


“Pemeriksaan dilakukan kepada 12 pengemudi bus beserta awak angkutan Lebaran dalam rangka memastikan kelancaran Ops Ketupat 2024 diwilayah hukum Polda Banten,” kata Leganek.


“Agar dalam operasional berjalan sebagaimana mestinya untuk itu kepada pengusaha angkutan supaya lebih tertib dalam melayani pemudik. Pasalnya, para sopir sangat berperan penting dalam membawa penumpang dan barang,” tambahnya.


Leganek juga menegaskan kepada seluruh pemilik usaha angkutan agar tetap pastikan bahwa kendaraan yang digunakan untuk mengangkut penumpang layak beroperasional. 


“Serta untuk kendaraan yang digunakan dipastikan layak jalan dalam melayani pemudik, bahkan dalam rangka mudik lebaran ini,” tutup Leganek.


Terakhir Leganek mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menciptakan mudik yang aman.


“Mari ciptakan mudik yang aman, transportasi nyaman dan tanpa hambatan,” tutupnya.(ts)