Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemkot Serang Berangkatkan 440 Jemaah Haji, ini Pesan Pj Wali Kota

Kamis, 16 Mei 2024 | Mei 16, 2024 WIB Last Updated 2024-05-16T03:53:32Z


SWARABANTEN
- Pemerintah Kota Serang bersama Kemenag Kota Serang berangkatkan calon jamaah haji kota serang kloter pertama tingkat Kota Serang.


Pelepasan calon jamaah haji kota serang tersebut dilepas secara langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar yang juga didampingi Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Sekretaris Daerah Kota Serang, Kepala Kemenag Kota Serang.


Dalam sambutannya Pj Wali Kota Serang yang hadir pada saat melepas rombongan calon jamaah haji kota serang mengatakan bahwa, keberangkatan calon jamaah haji ini merupakan kloter pertama kota serang yang jumlahnya sekitar 440 jamaah.


"Ini merupakan momentum yang ditunggu dan didambakan seluruh umat muslim diseluruh dunia, sehingga antusias masyarakat, kerabat keluarga yang mengantarkan sampai tumpah ruah dihalaman Puspemkot Serang" ucap Pj Wali Kota Serang, Selasa (14/05)..


Ia juga berharap kedepan akan lebih banyak lagi jamaah yang bisa berangkat ibadah haji sehingga penambahan kuota haji bagi kota serang tentunya kian bertambah.


Menambahkan hal serupa, Kepala Kemenag Kota Serang Encep Safrudin Muhyi menjelaskan data keseluruhan calon jamaah haji kota serang pada tahun ini dikabarkan bertambah,


"Saat ini, data keseluruhan calon jamaah haji kota serang bertambah, tahun kemarin 890 sekarang 1070 dan tahun ini 1070 itu usia maksimal 89 tahun dan termuda 21 tahun" tutur Kepala Kemenag Kota Serang.


Adapun proses keberangkatan calon jamaah haji kota serang dibagi menjadi 4 kloter dengan tanggal keberangkatan yang berbeda, diantaranya Gelombang 1 pada tanggal 14 dan 21, sedangkan gelombang 2 diberangkatkan pada tanggal 26 dan gabungan kloter 64.(ts)