Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Danlantamal XII Pontianak Hadiri Pembukaan STQ Tingkat Nasional Tahun 2019 Di Kalbar

Sabtu, 29 Juni 2019 | Juni 29, 2019 WIB Last Updated 2019-07-02T23:03:36Z
SwaraBanten.com - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr (Han) menghadiri acara Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Nasional XXV Tahun 2019 bertempat di Taman Alun Kapuas, Jalan Rahadi Usman Pontianak Kalimantan Barat, Sabtu (29/6).

STQ kali ini mengusung tema “Implementasi Nilai-nilai Alqur’an untuk kehidupan berbangsa dan bernegara yang religious, rukun dan damai”. Acara pembukaan diawali dengan defile dari seluruh kafilah peserta STQ Tingkat Nasional XXV Tahun 2019 dengan diiringi musik Tanjidor  serta Mars STQ. Selanjutnya Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Nasional XXV Tahun 2019 secara umum dibuka oleh Menteri Agama  Republik Indonesia (Menag RI)  Lukman Hakim Saifudin ditandai dengan pemukulan bedug oleh Menag RI, Ketua Umum LPTQ Nasional, Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Pangdam XII/Tpr, Danlantamal XII Pontianak, Danlanud Supadio serta Walikota Pontianak.

Selain pemukulan bedug acara pembukaan STQ turut dimeriahkan oleh sebanyak 25 dentuman suara meriam karbit khas Kota Pontianak. Juga dimeriahkan dengan tampilnya seni musik dan tari konfigurasi dari muda-mudi Kota Pontinak. Selanjutnya keesokan harinya akan digelar lomba STQ Tingkat Nasional XXV yang akan dilaksanakan di lima lokasi di Kota Pontianak yakni di halaman Masjid Mujahidin, Masjid Jami Keraton Kadriah Pontianak, Area Tugu Khatulistiwa, Gedung Serbaguna IAIN Pontianak hingga Gedung Perpustakaan Untan.

Turut hadir pada acara tersebut Gubernur Kalimantan Barat, Pangdam XII/Tpr, Kapolda Kalbar, Danlantamal XII Pontianak, Danlanud Supadio, Dirjen Bimmas Islam, Gubernur se-Indonesia, Para Bupati dan walikota se-Indonesia, Para Kepala Kanwil Kemenag se-Indonesia, Para Ketua Kafilah serta para tamu undangan. (GUS)