Rangkaian Peringatan HUT RI ke-74, PHBN Malingping Gelar Lomba Busana Batik Baduy

Posted by On Agustus 17, 2019


SwaraBanten.com - Ada sesuatu yang berbeda, ditampilkan Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Malingping, dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Hal yang belum pernah ditampilkan sebelumnya, dan terbilang baru di kawasan Lebak Selatan itu, lomba busana batik Baduy.

Lomba busana batik Baduy yang digelar pada Jum’at ((16/08/2019)) ini, diikuti perwakilan PKM Malingping, PKM Cipeundeuy, Guru PAUD, Istri Kepala Desa, Pelajar, dan Penggiat Pariwisa. Sementara dewan juri diantaranya Euis Gopar, Hj. Liesdiana, Desi dan Eva Fauziah.

"Tahun ini, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74, kami dari  Panitia PHBN Kecamatan Malingping bidang lomba busana batik Baduy, memberikan sesuatu yang beda dari tahun-tahun sebelumnya. Harapan kami, semoga acara lomba busana batik Baduy ini, dijadikan acara rutin di Kecamatan Malingping,” ujar Yeni,  panitia bidang lomba busana batik Baduy.

Perwakilan Bidan Puskesmas Malingping, Yanti Sri Andriyanti, yang menjadi peserta pada lomba batik Baduy ini, mengapresiasi kreativitas panitia PHBN Malingping. Ia mendukung lomba yang mengangkat khas Lebak ini, dijadikan agenda tahunan.

"Acara lomba busana batik Baduy, keren banget. Mengangkat budaya Lebak, sehingga tubuh rasa kecintaan dan bangga, kita terhadap Lebak. Harapan saya, acara ini dilanjutkan, dijadikan agenda tahunan,” tutur Yanti Sri Andriyanti, salah satu peserta dari perwakilan Bidan Puskesmas Malingping.

Sementara, Dian Ramadany salah seorang peserta lainnya, mendukung sepenuhnya kegiatan yang digelar PHBN Kecamatan Malingping. Ia mengusulkan, kedepannya harus ada perpaduan batik Baduy dengan busana moderen.

"Sangat bagus kedepannya harus lebih inovatif. Batik Lebak harus dipadukan dengan busana modern biar fashionable, dan terlihat elegan dan kulturatif," ucap Dian Ramadany, salah satu peserta busana batik Baduy Lebak. (red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »