Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

NasDem Meranti Distribusikan 50 Ribu Bibit Pinang Batara

Kamis, 03 Oktober 2019 | Oktober 03, 2019 WIB Last Updated 2019-10-03T01:14:27Z
SwaraBanten.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kepulauan Meranti, Riau terus berupaya untuk membantu perekonomian masyarakat dalam bidang pertanian. Pada tahap awal akan didatangkan 50 ribu bibit Pinang Batara yang didistribusikan langsung ke masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kepulauan Meranti, Rony Samudra dalam pemaparannya saat memberikan sosialisasi tentang pertanian dan kemaritiman bersama Partai NasDem di Dusun I, Desa Bokor, Kecamatan Rangsang Barat, Kepulauan Meranti, Riau, Seprti dirilis officialweb partai NasDem

"Pemberian bibit secara bertahap, bibit pinang batara ini akan didatangkan dari Jambi sekitar 50 ribu dan bulan Oktober ini sudah bisa didistribusikan," ujar Rony.

Rony menambahkan, sebelumnya telah ada sebanyak 70 kelompok tani binaannya. Kemudian ditambah lagi satu kelompok tani di Desa Bokor itu.

"Jadi sekarang ada 71 kelompok, dan rata-rata mereka minta budidaya pinang batara. Jadi untuk tahap awal, satu orang akan diberikan 100 bibit. Bibit pinang batara dipilih karena dalam waktu 3,5 tahun atau sekitar 4 tahun sudah bisa panen dan  mereka bisa menanam di pekarangan rumah," ungkapnya.

Rony juga menjelaskan bahwa program ini murni dari Partai NasDem yang langsung ke masyarakat dan tidak menggunakan dana pemerintah. 

"Kita akan membina mulai dari pembibitan, pemeliharaan hingga penjualan," tuturnya.

Selain itu Partai NasDem juga berupaya untuk mempermudah masyarakat dengan membuka pabrik pengolahan pinang sehingga masyarakat bisa langsung menjualnya.

"Insya Allah kita juga akan punya pabrik sendiri, jadi masyarakat tidak perlu memikirkan tentang ke mana akan dipasarkan. Untuk saat ini pabrik pengolah pinang telah kita bangun dan sedang dalam pengerjaan. Ada dua lokasi lain yang rencananya akan dibangun yaitu di Desa Beting dan Penyagun," urainya.

Dalam kesempatan itu, Almaruf dari kelompok tani Desa Bokor, mengucapkan terima kasih dan menyambut baik program dari partai NasDem.

"Alhamdulillah kami sebagai masyarakat  sangat bersyukur karena telah dibantu. Semoga ke depan Partai NasDem akan semakin jaya," pungkasnya.

Untuk diketahui,  pertemuan itu juga dihadiri Sekretaris DPD NasDem Hasdiah Rahman, Wakil Ketua Bidang Pemilihan Umum Muhammad Arif, Kaderisasi Hadpandi, Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Sawaluddin, Wakil Ketua Bidang Pertanian dan Maritim Islami, dan Dewan Pertimbangan Syawaludin.(Nur/sumber: partainasde id)