Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Farewell Parade dan Pelepasan Irjen Pol Drs Ahmad Dofiri

Kamis, 19 Desember 2019 | Desember 19, 2019 WIB Last Updated 2019-12-19T23:32:45Z
SwaraBanten.com Polda D.I.Yogyakarta hari Rabu kemarin telah menyambut Kapolda Baru, Irjen. Pol. Drs. Asep Suhendar , M.Si dan Ibu Dhani Asep Suhendar dengan tradisi penyambutan. Hari ini Polda D.I.Yogyakarta melaksanakan Farewell Parade di halaman Polda D.I.Yogyakarta dilanjutkan tradisi pelepasan Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri. M.Si dan Ibu Diana Ahmad Dofiri untuk bertugas di tempat baru sebagai Aslog Kapolri.

Kabid Humas Polda D.I.Yogyakarta Kombes. Pol. Yuliyanto S.I.K. M.Sc. menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan tradisi yang selalu dilaksanakan setiap kali pergantian pimpinan, untuk menghantarkan pejabat lama ke tempat tugas yang baru. 

Seluruh personil Polda D.I.Yogyakarta dari pejabat utama, kapolres/ta, Bhayangkari, ASN dan semua anggota itu menghantarkan Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri. M.Si dan Ibu Diana Ahmad Dofiri keluar dari Mapolda D.I. Yogyakarta. Pemandangan berbeda terlihat dengan hadirnya pejabat utama TNI baik dari Danrem Pamungkas 072 Yogyakarta , Danlanud, Gubernur AAU dan Danlanal semua lengkap hadir dengan pasukannya bahkan korsik dilakukan gabungan dengan TNI. Ucapan selamat jalan dan selamat datang dilakukan dari 2 (dua) pesawat microlight dari FASI DIY melintas selesai acara Farewell Parade dengan mendapat tepuk tangan meriah dari peserta upacara.

Melalui jajaran pedang pora para perwira muda dengan dihantar oleh Kapolda D.I.Yogyakarta dan ibu, Danrem Pamungkas 072 Yogyakarta , Danlanud, Gubernur AAU dan Danlanal, Wakapolda D.I.Yogyakarta, pejabat utama dan ibu, Kapolres/ta, Bhayangkari, TNI dan seluruh anggota Polda D.I.Yogyakarta dan TNI. Suasana haru terasa saat Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri. M.Si dan Ibu Diana Ahmad Dofiri menyalami anggota yang berjajar menghantar beliau keluar dari Mapolda D.I.Yogyakarta.

Setelah menerima penghormatan dari anggota di depan penjagaan Irjen. Pol. Drs. Ahmad Dofiri M.Si ditandu oleh anggota dan dinaikkan kereta kencana dengan di hantar pasukan bergodo sampai meninggalkan area Polda D.I.Yogyakarta.

"Selamat jalan Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri. M.Si dan Ibu Diana Ahmad Dofiri semoga sukses di tempat yang baru. Kepemimpinan baru Polda D.I.Yogyakarta oleh Kapolda D.I.Yogyakarta Irjen. Pol. Drs. Asep Suhendar , M.Si mengawali tugasnya dengan kegiatan commander wish kepada pejabat utama, kapolres/ta, seluruh perwira polda, pejabat utama polres dan para kapolsek," tutur Kabid Humas