Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PSBB Tangerang Raya, Kabid Humas Polda Banten Ajak Masyarakat Taati Aturan Pemerintah

Minggu, 19 April 2020 | April 19, 2020 WIB Last Updated 2020-05-07T04:16:11Z

SwaraBanten.com Pelaksanaan PSBB di hari pertama kemarin terlihat stake holder baik TNI,POLRI dan pemerintah maupun media sudah memahami apa tujuan dari PSBB, yaitu melakukan sosialisasi pengurangan pembatasan skala besar.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edi Sumardi P, SIK, mengatakan bahwa dalam penanganan pencegahan Covid-19, yang dikedepankan adalah yang bersifat preemtive serta preventife, berusaha meningkatkan kesadaran hukum masyarakat dan pentingnya kesehatan yang menggunakan masker jika keluar rumah.

"Untuk pengguna motor pun harus menggunakan helm dan sarung tangan, dan dalam berkendaraan roda empat harus mengurangi penumpang yang biasanya penumpangnya banyak harus kita kurangi, sopir dan penumpangnya harus di belakang," ujar Edy, Minggu (19/4/2020)

Dalam penilaian Edy, pelaksanaan PSBB secara umum sudah berjalan dengan baik dan hari ini pun kita lihat peningkatan masyarakat terhadap PSBB itu juga lebih baik dari kemarin. 

"Kita harapkan dengan adanya sosialisasi yang sangat gencar adanya beberapa check point yang di gelar oleh TNI, POLRI, dan Pemerintah Daerah, ini akan menambah percepatan pemahaman masyarakat untuk bersama-sama dengan kita memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ujarnya

Edy juga mengimbau warga, untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, kalaupun terpaksa harus keluar rumah kita harus mematuhhi protokol kesehatan.

Ditegaskan Edy, yang bisa memutus mata rantai Covid-19 ini adalah diri kita sendiri. TNI, POLRI, dan Pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri tanpa aktif dukungan dari masyarakat. Sebelumnya diberlakukannya penerapan PSBB ini seluruh jajaran Polres, Polsek, Babinsa itu sudah mensosialisasikan terkait sosial distancting, pembatasan jarak.

“Melaksanakan kegiatan dirumah, olahraga dirumah, beribadah dirumah saja saat ini, agar kita tidak jadi perantara penyebar virus atau tidak menjadi penyebar virus itu tujuannya. Biarlah TNI, POLRI, Aparatur Negara dan pemerintahan yang bekerja di luar rumah untuk masyarakat, masyarakat dirumah saja untuk Negara Indonesia secara umum,” tutup Edy (rls/red)
×
Berita Terbaru Update