Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kanwil Kemenag Provinsi Banten Berikan Bantuan APD dan Sembako di Pandeglang

Rabu, 06 Mei 2020 | Mei 06, 2020 WIB Last Updated 2020-05-21T23:27:58Z
SWARABanten.com - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten memberikan dukungan kepada tenaga medis dalam memerangi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Dukungan tersebut ditunjukkan dengan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan masker bagi tenaga medis di Puskesmas Kaduhejo dan Cikeudal, Kabupaten Pandeglang. Selasa (05/05/2020) di halaman kedua Puskesmas tersebut.

Bantuan diserahkan secara terpisah oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten H. A. Bazari Syam yang didampingi Kabid Urusan Agama Islam H. A. Baijuri, Kepala Kemenag Kabupaten Pandeglang H. Endang dan para pejabat eselon IV Kanwil Kemenag Provinsi Banten dan Kemenag Kabupaten Pandeglang serta para Penyuluh Agama Islam (PAI). Di Kaduhejo bantuan diterima Kepala Puskesmas Kaduhejo Supriyadi, sedangkan di Cikeudal bantuan diterima Iwan Kurniawan, Kepala Puskesmas setempat.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten H. A. Bazari Syam mengatakan bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk dukungan nyata Kementerian Agama atas perjuangan tenaga medis dalam memerangi COVID-19. “Secara fisik bapak dan ibu tenaga medislah yang bekerja melayani masyarakat, tetapi kami semua ada di belakang bapak dan ibu memberikan dukungan dan doa mudah-mudahan bapak-ibu selalu sehat dan kuat dalam membantu masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kaduhejo Supriyadi, mengucapkan terimas kasih atas bantuan yang diterimanya.  Sebagai garda terdepan pelayanan pasien COVID-19, kata Supriyadi, pihaknya memang harus bekerja ekstra keras dan membutuhkan kelengkapan APD. “Walapun selama masa wabah COVID-19 ini kerja kami cukup diforsir, mudah-mudahan kami tetap semangat dan tidak ada yang terpapar,” harapnya.

Sebelum menyerahkan bantuan APD ke Puskesmas, H. Bazari dan jajaran juga menyerahkan 150 paket bantuan bahan pokok untuk Penyuluh Agama Islam non PNS (honorer) pada Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang. Bahan pokok yang diberikan berupa beras, mi instan, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, kecap, susu kental manis dan ikan kalengan.

Bantuan diterima oleh Kepala Kemenag Kabupaten Pandeglang H. Endang. “Bantuan ini akan segera kami salurkan untuk para penyuluh honorer. Mudah-mudahan adanya bantuan ini dapat meningkatkan kinerja mereka dan menambah kekhusuan beribadah di rumah,” ungkap H. Endang usai menerima bantuan simbolis. (red)