Diduga Kena Sambaran Petir, Rumah Warga Pakuan Habis Dilalap Sijago Merah

Posted by On Agustus 16, 2020

SwaraBanten.com - Diduga arus pendek yang tersambar petir, mengakibatkan satu unit rumah milik warga di kampung Pakuan RT/RW/026/07 Desa Muara Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak, terbakar dan kondisinya kini rata dengan tanah. Peristiwa tersebut, terjadi sekitar pukul 16.00, Minggu (16/08/2020)

Informasi yang diperoleh dari Endang Faurani, Kepala Desa Muara, peristiwa kebakaran tersebut terjadi  pada saat pemilik rumah sedang beraktivitas diluar. Pemilik rumah, Johar (48) sedang menggembala kambing. Sementara istrinya, Sawi (45) sedang membantu tetangganya yang sedang hajatan. Kemudian anaknya berada diluar rumah yang pertama sedang nyuci motor 3 lainya kebetulan dipesantren.

"Informasi dari keterangan warga ke saya, bahwa api secara tiba-tiba muncul dari atap rumah. Pada saat itu, cuaca mendung dan banyak petir. Diduga api itu berasal dari KwH listrik yang tersambar petir. Akibatnya rumah yang dihuni 6 orang tersebut, temasuk parabotan rumah tak terselamatkan. sekitar jam 16.45 api berhasil padam," kata Endang

Masih menurut Endang, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.Namun, keluarga Johar mengalami kerugian material diperkirakan 50 juta rupiah. Karenanya, untuk meringankan korban, masyarakat bersimpatik memberikan bantuan seadanya. Termasuk Pemerintah Desa Muara juga memberikan pakaian, bahkan dari Muspika Wanasalam pun tadi berdatangan memberikan bantuan.

"Sebagai kepala desa, prihatin apa yang menimpa keluarga korban dan seterusnya ini juga sedang kami buatkan laporannya termasuk ke kabupaten dan BPBD Lebak. Perlu diketahui juga, korban saat ini tinggal sementara  dirumah saudaranya," tutup Endang (mtn)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »