Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Eki Datang, Emak-emak Curhat Masalah Pengangguran

Jumat, 14 Agustus 2020 | Agustus 14, 2020 WIB Last Updated 2020-08-14T12:50:38Z
SwaraBanten.com - Dukungan terhadap bakal calon Bupati dan Waki Bupati Serang, Nasrul-Ulum dan Eki Baihaki semakin bertambah. Kali ini Ratusan emak-emak, tokoh masyarakat, dan kiyai di Desa Sukaraja, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, mendeklarasikan dukungannya, Jumat (14/8/2020).

Dalam pertemuan di Sukaraja ini, warga yang didominasi emak-emak, mengungkapkan keluhan soal pengangguran.

Salah seorang tokoh masyarakat Bandi mengatakan, keluhan dari para emak-emak itu, merupakan bukti bahwa kurangnya perhatian mengenai persoalan lapangan pekerjaan dari pemerintah yang saat ini menjabat. Sehingga, pengangguran di daerah Kecamatan Cikeusal masih menjadi pekerjaan rumah yang belum tuntas.

"Ini terbukti bahwa sampai saat ini, adanya kurang perhatian dari Pemerintah Kabupaten Serang," katanya

Terlebih kata Bandi, perosalan adanya dugaan pungli pun menjadi faktor sulitnya mendapat pekerjaan. Hal itu dikarenakan, nominal ketika akan bekerja cukup tinggi. Sementara masyarakat bekerja juga dikarenakan membutuhkan uang.

"Mengeluh dengan banyaknya pungli jika mau masuk kerja, harus membayar dengan angka yang sangat fantastis. Kalau seperti ini, masyarakat bisa-bisa lebih memilih untuk tidak bekerja kalo memang birokrasinya seperti ini terus," ujarnya. (tiM)