Kebun Ketahanan Pangan Milik TNI Siap Dipanen

Posted by On Agustus 13, 2020

SwaraBanten- Kebun ketahanan pangan garapan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Komando Rayon Militer (Koramil) 0313/Malingping, seluas 1 hektar dengan jenis tanaman ubi jalar, yang terletak di desa Sukamanah sudah siap dipanen.

Program ini, merupakan inovasi dan kreativitas dari markas besar (Mabes) TNI dalam memotivasi terhadap kalangan petani, untuk lebih meningkatkan hasil tanamannya terutama dalam memanfaatkan lahan tidur.

"Tanaman ubi jalar ini usianya sudah 3 bulan atau siap panen. Ini juga merupakan bukti kekompakan TNI dalam mendorong sektor pertanian, untuk mendukung ketahanan pangan. Karena bukan hanya jenis tanaman ini saja, TNI juga banyak melibatkan diri untuk menggali sektor perekonomian seperti perikanan, jenis holtikultura serta dukungan lainnya seperti dalam penggunaan pupuk," kata Danramil 0313/Malingping, Kapt Arm. Zainul Arifin, kepada wartawan, Kamis (13/8/2020).

Dikatakan Zainul, inovasi ini sendiri untuk memberikan motivasi para petani agar lebih giat lagi untuk meningkatkan produktivitas hasil pertaniannya, terutama dalam memanfaatkan lahan tidur, pekarangan dengan jenis tanaman holtikultura, hasilnya saat ini yang digarap TNI sendiri sudah siap panen tinggal menunggu pembeli.

"Ini kan jelas dapat menambah penghasilan para petani, Jika dalam pengelolaanya itu serius dan TNI juga mampu membuktikan bahwa lahan tidur atau yang tandus bisa dikelola dengan baik,"ujarnya (mtn)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »