Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kodim 0601/Pandeglang Laksanakan Gerakan Siliwangi Cinta Tanah Air

Senin, 17 Agustus 2020 | Agustus 17, 2020 WIB Last Updated 2020-08-17T10:23:58Z

Bantenekspose.com - Jajaran Kodim 0601/Pandeglang melaksanakan penyemprotan lahan tanaman dengan cairan BIOS 44. Kegiatan tersebut dinamakan Gerakan Siliwangi Cinta Tanah dan Air, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Senin (17/8/2020).

Dandim 0601/Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi mengatakan, sebagai lahan percontohan jajaran Kodim 0601/Pandeglang yang tersebar di seluruh kabupaten Pandeglang, secara serentak melaksanakan penyemprotan lahan dengan Gerakan Siliwangi Cinta tanah dan air.

Letkol Kav Dedi Setiadi mengungkapkan, cairan Bios 44  yang digunakan merupakan paduan mikroorganisme. Cairan itu berkhasiat untuk kesuburan lahan baik pertanian, maupun perkebunan.

Selain itu, cairan itu juga diharapkan dapat memperkecil, dan menutup rongga-rongga lahan gambut. Sehingga nantinya lahan tidak akan mudah terbakar.

"Bios 44 adalah bahan permentasi serta dapat mempercepat proses pembusukan materi organik lahan, sekaligus meningkatkan PH tanah menjadi Normal," katanya.

Dandim berharap, kegiatan tersebut dapat memberi contoh kepada para petani serta kedepan dapat diikuti oleh para petani. Sehingga lahan yang kurang produktif menjadi produktif, dan dapat meningkatkan hasil panen. (fi-be)