Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

BPPW Banten Serahkan Dua Item Bangunan ke Pemkot Serang

Kamis, 22 Oktober 2020 | Oktober 22, 2020 WIB Last Updated 2020-10-22T12:32:14Z

SwaraBanten.com - 
Pemerintah Kota (Pemkot) Serang bersama Balai Prasarana Permukiman Wilayah Banten melakukan serah terima dua item gedung bangunan senilai Rp 2,4 miliar, di Ruang Kerja Walikota Serang, Puspemkot Serang, KSB, Kota Serang, Kamis (22/10/2020).

Diketahui kedua gedung itu diantaranya bangunan Sekolah Dasar (SD) Pasir Huni di Kelurahan Pancalaksana, Kecamatan Curug, dan bangunan instalasi pengelolaan air limbah (IPAL) di Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya.

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, setelah adanya serahterima bangunan itu, maka untuk pemeliharaannya kini menjadi kewajiban dari Pemkot Serang. "Jadi setelah diserahkannya ini dari Balai Prasarana Permukiman wilayah Banten, selanjutnya akan kami pergunakan, dan InsyaAllah bermanfaat bagi masyarakat Kota Serang," kata Wali Kota.

Lanjutnya, untuk pemeliharaan bangunan, belum dianggarkan di APBD, karena baru menerima penyerahan. "Nanti dinas terkait untuk bisa menganggarkan untuk pemeliharaannya," katanya.

Syafrudin mengungkapkan, pada tahun ini masih ada pembangunan lain dengan total anggaran Rp 30 miliar dari Kementrian PUPR. Pembangunan itu difokuskan untuk permukiman kumuh di kawasan Banten Lama.

"Dari PUPR itu pembangunan air bersih, saat sedang dikerjakan dan belum diserahkan kepada Pemkot Serang. Jadi totalnya ada Rp 32,4 miliar dengan 4 poin/item bangunan," ujarnya.

Sementara Kepala BPPW Banten Rojali Indra Saputra mengatakan, ada sebagian yang sudah pihaknya bangun dari Kementerian PUPR yang dimulai dari tahun 2010 hingga sampai saat ini.

"Hari ini yang kita agendakan ada empat poin rencana, dan secara garis besar kita serahkan kepada walikota. Karena ada memang mekanisme penyerahan ini yang memang butuh waktu, dan administrasi," paparnya. (fi)