Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kegiatan TMMD di Patia Pandeglang Diikuti Anggota Yonif 320/Badak Putih

Kamis, 15 Oktober 2020 | Oktober 15, 2020 WIB Last Updated 2020-10-14T23:35:12Z
SwaraBanten.com- 
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020 yang digelar Kodim 0601/Pandeglang, di Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Banten memberi banyak dampak positif salah satunya menambah ilmu pengetahuan bagi para anggota yang tergabung dalam satgas TMMD. 

Prada Irwan anggota yang tergabung Satgas TMMD 109 Kodim 0601/Pandeglang dari kesatuan Yonif 320/Badak Putih, hari ini Rabu (14 /10/2020) mendapat tugas dari Komandan Peletonnya Letda Inf Juanda untuk membantu kegiatan pembagunan pembuatan saluran air di Kampung Patia, Desa Patia, Kecamatan Patia.

Menurutnya, hal ini suatu pengalaman pertama yang tak akan bisa dilupakan. Karena dari pengakuannya, baru kali ini selama menjadi TNI ikut tergabung dalam Satgas TMMD, dimana kegiatan ini langsung berbaur dengan warga masyarakat.

“Saya bersyukur bisa bergabung dengan Satgas TMMD, di sini kegiatannya langsung berbaur dengan warga masyarakat sehingga sudah 23 hari di sini banyak yang saya kenal dan menjadi keluarga baru, terlebih lagi selama bekerja saya mendapatkan ilmu pertukangan karena setiap harinya bertugas menjadi kenek atau pelayan para tukang bangunan. Jadi sambil menyelam minum air," kata Irwan bercerita. 

Sementara itu, Komandan Peleton (Danton) yonif 320/ Badak Putih, Letda Inf Juanda, kepada anggotanya menghimbau selalu belajar untuk menjadi bisa karena dengan bekal ilmu dasar pertukangan yang saat ini didapat akan menjadi bekal di TMMD selanjutnya.

“Semoga dengan bekal pengetahuan yang diperoleh bisa bermanfaat bagi dirinya dan bagi warga masyarakat lainnya, karena ilmu yang bermanfaat akan menjadi pahala apabila di pergunakan dengan sebaik-baiknya, ilmu yang kita punya tidak akan berat dibawa kemana-mana,” ungkapnya.

Komandan SSK TMMD 109 Kapten Inf Jajang Juanda menjelaskan, sasaran fisik TMMD 109 Kodim 0601/ Pandeglang yang dilaksanakan adalah membuka jalan yang melintasi 3 desa diantaranya desa Patia, Babakankeusik dan desa Pasirgadung sepanjang 3,43 kilometer. 

"Saluran air, gorong-gorong sebanyak 8 unit serta sasaran fisik tambahan berupa perehaban 1 buah mushola di Kampung Patia Hilir di hari ke 23 sudah mulai rampung hanya tinggal merapihkan saja," pungkasnya. (mac/red)
×
Berita Terbaru Update