Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pandemi Covid-19, Tak Menyurutkan Semangat Untirta dalam Wujudkan Visi Kampus 2030

Kamis, 05 November 2020 | November 05, 2020 WIB Last Updated 2020-11-05T06:28:41Z
SwaraBanten.com
- Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri di Provinsi Banten, namun berani menunjukkan kemampuannya sebagai universitas yang melek teknologi di Era Digital ini.

Ditengah situasi pandemi Covid-19, tak menghalangi Untirta untuk melaksanakan agendanya yakni mengadakanan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Standing (MoU) dengan Universitas Teknologi Mara Malaysia (UiTM) secara virtual. 

Hal ini sekaligus menandakan bahwa Untirta telah menjadi perguruan tinggi berkelas yang patut dipertimbangkan di tingkat International.

Rektor Untirta, Prof Fatah Sulaiman yang disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri Dr Aceng Hasani menyambut baik dan mengapresiasi positif  kerjasama internasional ini. 

Ia menyebutkan, kerjasama dengan UiTM meliputi pengembangan perguruan tinggi, kolaborasi riset, publikasi ilmiah, pertukaran mahasiswa atau transfer kredit dan sebagainya.

"Kerjasama ini kami rasa sangat penting dan strategis untuk mewujudkan visi kami yaitu sebagai universitas yang terintegrasi, smart, dan green university yang unggul, berkarakter dan berdaya saing di Asean pada 2030," katanya seperti dikutip dari laman resmi untirta.ac.id, Rabu, 4 November 2020. 

Sementara Rektor Universiti Teknologi Mara Malaysia, Prof. Emiritus Datuk Ir. Dr. Mohd Azraai Kassim mengatakan, kerjasama ini merupakan inspirasi smart partnership dan rencana strategic antar dua Negara dalam pembangunan ilmu pengetahuan untuk dunia industri. 

"Pentingnya kerjasama antar institusi pendidikan selaras dengan pengembangan displin dan transfer ilmu yang akan melahirkan karya cemerlang bukan hanya untuk kesejahteraan diri tetapi juga untuk masyarakat," pungkasnya. (mac)
×
Berita Terbaru Update