Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Targetkan 75% Pasrtisipasi Pemilih, KPU Kab Serang Libatkan Media Massa dan Ormas

Kamis, 12 November 2020 | November 12, 2020 WIB Last Updated 2020-11-12T00:24:44Z
SwaraBanten -
 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menargetkan angka 75 persen partisipasi pemilih pada Pilkada 2020. Demi mencapai target itu pihaknya menggandeng berbagai pihak seperti OKP, Ormas, LSM, hingga media massa. 

Bagi KPU peran media massa sangat penting untuk menyosialisasikan dan menggenjot angka partisipasi pemilih dalam kontestasi politik Pilkada yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

Komisioner KPU Kabupaten Serang, Zaenal Muttaqin menuturkan, pembangunan demokrasi tidak bisa dibangun oleh penyelenggara saja. Namun, harus ada partisipasi aktif dari elemen masyarakat lainnya termasuk rekan-rekan media massa. 

"Apalagi rekan-rekan media ini mobilitasnya tinggi dan bisa berpartisipasi dalam melakukan sosialisasi yang menjadi di luar jangkauan KPU," ujarnya usai sosialisasi Pilkada 2020 dengan insan pers, di Sekretariat Karang Taruna Kabupaten Serang, Rabu, 11 November 2020. 

Meski demikian, pihaknya berharap, semua mitra KPU, baik Ormas, LSM, OKP dan media massa serta yang lainnya bisa menyebarluaskan informasi seluas-luasnya terkait dengan profil kandidat, dan pelaksanaan Pilkada di tengah kondisi pandemi ini supaya masyarakat tidak takut untuk datang ke TPS

"Saya rasa penting terutama penyampaian kapan pelaksanaan, tentu saja bukan hanya oleh KPU tapi oleh mitra-mitra sosialisasi tersebut," tutupnya. (mac)
×
Berita Terbaru Update