Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peringatan Hari Amal Bakti Ke-75, Walikota Serang Serukan Tingkatkan Kerukunan Antar Umat Beragama

Selasa, 05 Januari 2021 | Januari 05, 2021 WIB Last Updated 2021-01-05T04:31:19Z
SwaraBanten
-
 Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melakukan apel Hari Amal Bakti ke-75 Kementerian Agama RI dengan tema 'Indonesia Rukun' yang diadakan di MAN 2 Kota Serang, 
Selasa (05/01/2021). .

Hadir sebagai pemimpin upacara, Wali Kota Serang Syafrudin menjelaskan bahwa, tema dari upacara ini adalah Indonesia Rukun dengan arti luas. Disamping itu, pihaknya melakukan evaluasi kinerja.

"Apa yang menjadi kelemahan dan kekurangan, itu InsyaAllah akan diperbaiki pada tahun ini," katanya kepada awak media.

Kemudian, lanjut WaliKota Serang, peringatan Hari Amal Bakti juga ajang untuk meningkatkan kerukunan umat beragama yang ada di Kota Serang.

"Dasar negara kita Pancasila, sila ke satu adalah ketuhanan yang maha esa. Jadi, dinegara kita ini ada beberapa agama yang disahkan oleh pemerintah. Kerukunan adalah bagian penting bagi masyarakat, karena kerukunan ini adalah salah satu cerminan untuk bisa memberikan kedamaian kepada masyarakat," katanya.

Sedangkan sejauh ini, kata WaliKota Serang, kerukunan umat beragama diwilayahnya dalam keadaan kondusif dan tidak ada hal-hal yang dipermasalahkan.

"Kemarin juga dirapat-rapat koordinasi baik Pemkot maupun Kemenag, sehingga kepengurusan FKUB juga berbagai macam agama," jelasnya.

WaliKota Serang juga berpesan kepada pegawai Kemenetrian Agama Kota Serang untuk bisa meningkatkan pelayanan kemasyarakat, karena pelayanan ini biasanya menjadi keluhan masyarakat.

"Baik ditingkat kelurahan, kecamatan dan Kota Serang," tandasnya. (uc)
×
Berita Terbaru Update