Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ditsamapta Polda Banten Gelar Patroli Dialogis, Optimalkan PPKM Skala Mikro

Kamis, 01 April 2021 | April 01, 2021 WIB Last Updated 2021-03-31T22:47:56Z


SwaraBanten - 
Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik , Ditsamapta Polda Banten melaksanakan  patroli PPKM skala mikro di alun-alun Ciruas. Rabu (31/03/2021).

Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudi Heriyanto melalu Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah preventif dan sebagai bentuk kepedulian Polri dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Tidak hanya patroli dialogis dan menekan angka kriminalitas, kegiatan patroli  ini juga merupakan salah satu cara untuk  memutus penyebaran covid 19 di masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain menekan  angka kriminalitas pihaknya juga  berupaya  melakukan penyuluhan dan berdialog dengan Tukang Parkir untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19, menjaga jarak, tidak berkerumun dan tidak lupa mengingatkan untuk menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan dan tetap menggunakan masker agar terhindar dari covid-19.

“Dialog dengan pengemudi  Ojeg pangkalan agar selalu mematuhi protokol kesehatan, selalu waspada terhadap orang yang mencurigakan dan menjaga kebersihan lingkungan, dan menanyakan situasi kepada Satpam Bank BRI untuk selalu mengawasi situasi lingkungan  secara ketat di lingkungan kerjanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan masyarakat agar hidup sehat budayakan cuci tangan serta jauhi keramaian dan tempat berkumpul masa. Dan mengimbau Agar tidak mudah terpengaruh oleh berita hoax.

“Ujaran kebencian yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Lebih selektif dalam memilih sumber berita di media sosial dan tidak ikut menyebarkan berita yang tidak benar,” pungkasnya.(Bidhumas/uc)