Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tutup Muktamar MA XX, Ini Harapan Wapres Untuk Mathla'ul Anwar

Sabtu, 03 April 2021 | April 03, 2021 WIB Last Updated 2021-04-03T10:43:05Z


SwaraBanten
- Saat menutup Muktamar XX Mathla’ul Anwar secara virtual, Sabtu (03/02/2021), Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof Dr KH Maruf Amin mengatakan, pemerintah berharap Mathla’ul Anwar terus komitmen dalam khittahnya untuk mengajarkan Islam yang washatiyyah.

Wapres juga menyampaikan selamat atas kepengurusan baru PB Mathla’ul Anwar, Majelis Amanah PB Mathla’ul Anwar, dan PP Muslimat Mathla’ul Anwar periode 2021 – 2026.

"Semoga kepengurusan baru Mathla’ul Anwar dapat menjalankan amanah para Muktamirin. Selamat atas terpilihnya Ketua Majelis Amanah, Ketua Pengurus Besar, dan Ketua PP Muslimat MA. Semoga dapat menjalankan kepengurusan yang diamanahkan para Muktamirin,” kata Wapres.

Wapres juga menyatakan, pemerintah siap bersinergi dengan Mathla’ul Anwar membangun pendidikan, menciptakan SDM yang unggul dan berakhlak mulia yang menguasai Iptek dan Imtaq

“Saya berharap MA menjalankan tugas keulamaan, membangun kemaslahatan dan kemanfaatan. Menghilangkan berbagai kerusakan dan bahaya. Termasuk wabah covid – 19 yang merupakan bahaya global. Itu kewajiban bagi kita untuk menangkal tersebut,”  ujarnya. 

“Menata Umat. Merekat Bangsa” yang menjadi tema Muktamar XX Mathla’ul Anwar dinilai sangat relevan oleh Wakil Presiden RI. Mathla’ul Anwar dengan ribuan satuan pendidikan yang dimilikinya adalah langkah untuk mewujudkan cita – cita bersama Indonesia yang rukun, adil, dan maju.

KH Maruf Amin juga memuji sikap moderat yang diawariskan oleh KH Mas Abdurrahman pada kader dan warga Mathla’ul Anwar.

"Saya berpesan agar Mathla’ul Anwar terus gigih dalam mencerdaskan umat dan kehidupan bangsa di 3 bidang: Pendidikan, Dakwah, dan Sosial," ujarnya. (nh/mo)

×
Berita Terbaru Update