Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Puskesmas Bayah Laksanakan Vaksinasi Dosis Kedua

Selasa, 27 Juli 2021 | Juli 27, 2021 WIB Last Updated 2021-07-27T07:37:18Z


SwaraBanten
B
ertempat di aula kantor Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak, Puskesmas Bayah bersama jajaran Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Bayah menyelenggarakan vaksinasi dosis ll (dua), Selasa (27/7/2021).

Penyuntikan vaksin dosis ll (dua) ini, sebagai tahapan pemberian vaksin bagi warga masyarakat yang telah mendapatkan vaksin dosis l (satu) yang diadakan di aula kantor Kecamatan Bayah pada tanggal 29 Juni 2021 lalu yang tercatat dari 181 pendaftar, 170 orang telah divaksin, 2 orang tidak diberikan vaksin karena mengidap penyakit jantung, 9 orang ditunda dengan alasan; 3 orang karena mengidap kencing manis, dan 6 orang mengidap darah tinggi atau hipertensi.

Pantauan awak media, kegiatan vaksinasi dosis ll (dua) kali ini, masyarakat begitu antusias untuk mendapatkan vaksin dosis dua ini, meskipun memang tidak terlihat hadir semua.

Hal tersebut dapat telihat, kegiatan vaksinasi yang dimulai pukul 8:00 WIB hingga pukul 10:00 WIB jumlah warga masyarakat yang tercatat dalam daftar hadir dan telah divaksin dosis ll (dua) sudah mencapai 130 orang.

Seperti yang diungkapkan kepala Puskesmas Bayah dr.Erwan Susanto, M.M, masyarakat yang sudah divaksin tahap l (satu), antusias untuk mendapat vaksin dosis ll (dua).

“Alhamdullah kegiatan bisa berjalan tertib dan lancar. Masyarakat begitu antusias untuk mendapat vaksin dosis ll (dua) ini, yang artinya masyarakat sudah memiliki kesadaran dalam upaya menjaga kesehatan, baik untuk diri peribadi maupun orang lain. Begitu juga dengan vaksinasi ini, adalah sebagai bentuk upaya kita untuk menghindari terpaparnya oleh virus corona,” katanya.

Selanjutnya dr. Erwan menambahkan, bahwa bagi masyarakat yang sudah mendapat vaksin dosis l (satu) dan belum mendapat vaksin dosis ll (dua) pada hari ini (27/7/2021), silahkan untuk mengikuti kegiatan vaksinasi dosis ll (dua) yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 dan 7 Agustus bertempat di Terminal Bayah.

Dalam kesempatan yang sama, Plt. Camat Bayah Dra. Sri Mustika mengatakan, bahwa tidak bisa hadirnya warga masyarakat yang sudah divaksin tahap satu untuk divaksin dosis ll (dua) ini, kemungkinan besar, mereka ada yang sudah pergi lagi ke luar kota, aberhalangan karena sakit atau karena hari ini kerja mungkin mereka tidak sempat minta ijin ditempat kerjanya.

"Walaupun begitu, bagi mereka yang belum bisa divaksin dosis ll (dua) hari ini, nanti bisa divaksin pada kegiatan tanggal 5-7 Agustus 2021 bertempat di terminal Bayah", katanya.

Plt Camat Bayah juga mengapresiasi dan merasa bangga kepada para petugas medis sebagai pelaksana kegiatan. Sebagai Tim Gugus Tugas Covid-19, para petugas medis tetap semangat dan serius dalam menjalankan tugasnya untuk meberikan pelayan vaksinasi bagi masyarakat.

"Semoga pengabdiannya ini menjadi amal kebaikan, dan kita semua dapat segera terbebas dari pandemi covid-19 ini,” pungkas Sri Mustika. (GI/uc)

×
Berita Terbaru Update