Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dinkes Kabupaten Serang Vaksin 6 Ribu Sasaran Penyandang Disabilitas

Selasa, 10 Agustus 2021 | Agustus 10, 2021 WIB Last Updated 2021-08-10T09:22:14Z


SwaraBanten
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) saat ini tengah melaksanakan vaksinasi di khususkan bagi penyandang disabilitas. Tercatat, sebanyak enam (6) ribu lebih sasaran vaksinasi tersebar di 29 kecamatan.

“Vaksinasi bagi disabilitas mulai Senin kemarin. Sebanyak 6 ribu lebih bagi disabilitas yang akan kita vaksin,”ujar Kepala Dinkes Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi melalui keterangan tertulis yang di siarkan Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) pada Selasa, 10 Agustus 2021.

Dia mengatakan, untuk pelaksanaan pihak Dinkes Kabupaten Serang melibatkan para tenaga kerja sosial kecamatan atau TKSK dan desa. Dilibatkannya para TKSK lantaran adanya hambatan baik dari pihak keluarga maupun yang berangkutan untuk datang ke Puskesmas setempat.

“Sehingga kita harapkan melaui TKSK dan desa kita akan berkunjung ke desa-desa, atau paling tidak mendekatkan pelayanan kepada tempat tinggal para disabilitas,”ungkap Agus.

Dia mengimbau, untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi agar pihak keluarga mempunyai keluarga penyandang disabilitas untuk segera menghubungi TKSK di kecamatannya masing-masing.

“TKSK dapat memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi di puskesmas. Dimohon kepada keluarga yang mempunyai disabilitas untuk segera menghubungi TKSK,”pesan Agus.(*/sp)

×
Berita Terbaru Update