Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dua Pria Manado Tenggelam di Pantai Lebak Selatan Telah Ditemukan

Selasa, 24 Agustus 2021 | Agustus 24, 2021 WIB Last Updated 2021-08-24T07:42:47Z


SwaraBanten
-  Dua pria asal Manado, Servi S Mondoringin (47) dan Elly Osborn Mondoringin (28) yang tengelam terseret ombak di Pantai Kalapa Warna Kampung Panyaungan, Lebak selatan - Banten ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia pada Selasa (24/08/2021).

"Ya kedua korban sudah ditemukan sekitar pukul 10.42 WIB dengan kondisi meninggal dunia. Korban langsung dievakuasi untuk dilakukan identifikasi ke Puskesmas Panggarangan," ujar Adil Triyanto, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (24/07/2021).

Selanjutnya Adil mengatakan bahwa petugas SAR gabungan menemukan kedua korban tersebut pada hari kedua itu membagi tugas yaitu SRU 1 melakukan penyisiran ke arah timur sejauh 5 kilometer dari lokasi kejadian, lalu SRU 2 melakukan penyisiran ke arah barat sejauh 5 kilometer dari titik lokasi awal. Kemudian SRU 3 melakukan pencarian di laut dengan menggunakan Rubber Boat dalam radius 3 Nm dari lokasi kejadian dengan rute perjalanan kurang lebih 6,6 Nm.

"PD TW 0824 0948 G, SRU 1 berhasil menemukan korban pada jarak sekitar dua kilometer dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia. Korban kemudian diidentifikasi oleh pihak keluarga atas nama Servi dan kemudian dibawa ke Puskesmas Panggarangan untuk ditindaklanjuti," ungkapnya.

Adil mengaku, "PD TW 0824 1043 G, Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban kedua pada jarak sekitar 500 meter dari korban pertama dalam kondisi meninggal dunia. Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Panggarangan untuk ditindaklanjuti lebih lanjut," katanya lagi.

Dijelaskanya, Dalam operasi pencarian kedua korban ini unsur-unsur yang dilibatkan yaitu dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, Unit Siaga SAR Lebak, Pol Air Pos Bayah, Koramil Panggarangan, Polsek Panggarangan, BMKG, PMI, Balawista Lebak, Kecamatan Panggarangan, Pengelola Wisata Pantai Kelapa Warna dan Masyarakat.

"Dengan ditemukannya para korban tersebut maka operasi SAR dihentikan dan diusulkan untuk ditutup dengan ucapan terima kasih," kata Adil.

Diberitakan sebelumnya dua Pria Manado berprofesi Tukang Batu bernama Servi S Mondoringin (47) dan Sopir bernama Elly Osborn Mondoringin (28) tengelam terseret ombak di Pantai Kalapa Warna Kampung Panyaungan, Desa Panyaungan, Kecamatan Cihara, Lebak, Banten, Senin (23/08/2021).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Diketahui kedua korban warga asal Kampung Pakuweru, Desa Pakuweru, Kecamatan Tenga dan Kampung Talaitad, Desa Talaitad, Kecamatan Suluun Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan, Manado, Sulawesi Utara. (FaY)