Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polresta Tangerang Salurkan Bantuan Sosial untuk Serikat Buruh di PT VCI

Selasa, 03 Agustus 2021 | Agustus 03, 2021 WIB Last Updated 2021-08-03T16:40:32Z


SwaraBanten - 
Polresta Tangerang Polda Banten mendistribusikan bantuan sosial berupa beras kepada buruh yang terdampak pandemi Covid-19 di PT. Victory Chingluh Indonesia, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Senin (2/8/2021).

Buruh yang mendapatkan bantuan sosial sembako beras itu tergabung dalam serikat DPP SBJP Kabupaten Tangerang dan SPTP Reformasi. Bantuan sosial beras yang diberikan sebanyak 140 paket yang masing-masing paketnya berukuran 5 kilogram.

Pada kegiatan itu, turut hadir Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar, Kasat Intelkam Polresta Tangerang Kompol David Candra Babega, dan Kasie Propam Polresta Tangerang AKP Yono Taryono.

"Sambil memberikan bantuan sembako, kami juga terus memberikan imbauan kepada buruh agar selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Dikatakannya, pendistribusian bantuan sosial itu merupakan bentuk kepedulian dan kehadiran pemerintah di tengah masyarakat dalam hal ini elemen buruh. Wahyu berharap, kegiatan pendistribusian bantuan sosial itu dapat meningkatkan sinergitas dengan elemen buruh atau pekerja.

"Diharapkan, dengan adanya bantuan sosial itu dapat membantu buruh untuk memenuhi kebutuhannya. Selain itu, diharapkan pula dengan penyaluran bantuan sosial itu, kesepahaman untuk bergotong-royong melaksanakan protokol kesehatan dapat semakin kuat," terang Wahyu.

Pada kesempatan itu, Wahyu mengajak serikat atau federasi buruh menjadi garda atau pionir yang terus mengampanyekan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan. Wahyu melanjutkan, protokol kesehatan khususnya bagi elemen buruh sangat penting utamanya di lingkungan kerja.

"Protokol kesehatan merupakan aspek penting agar buruh tetap sehat sehingga dapat terus beraktivitas," pungkas Wahyu. (*/UC)