Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ratusan Warga Malingping Ikuti Program Serbuan Vaksinasi Koramil Malingping

Selasa, 10 Agustus 2021 | Agustus 10, 2021 WIB Last Updated 2021-08-10T09:18:45Z


SwaraBanten
-
Kodim 0603/Lebak melalui Koramil 0313/Malingping melaksanakan program Serbuan Vaksinasi Nasional TNI. Diikuti 250 orang warga sekitar wilayah Kecamatan Malingping.

Dihadiri Danramil 0313/Malingping, Kepala Puskesmas Malingping dan Cipeundeuy Bertempat di Makoramil 0313/Malingping, Selasa (10/8/2021).

Kepada wartawan Komandan Koramil 0313/Malingping, Kapten Chb Akhmad Sugandhi mengatakan, Kodim 0603/Lebak melaksanakan program Serbuan Vaksinasi Nasional TNI melalui wilayah kecamatan. Program vaksinasi massal tersebut merupakan tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo yang menargetkan pemberian 1 juta vaksin per-hari.

"Atas dasar dari instruksi Dandim 0603/Lebak, Letkol Inf Nur Wahyudi, Kodim 0603/Lebak melaksanakan vaksinasi massal serbuan di tiap Kantor Koramil. Kebetulan hari ini Koramil 0313/Malingping menyelenggarakan vaksinasi massal serbuan dilaksanakan di Makoramil 0313/Malingping,” katanya

Menurut Sugandhi,  Serbuan vaksinasi massal tersebut merupakan salah satu upaya untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah tentang vaksinasi covid-19 kepada masyarakat Kabupaten Lebak terutama wilayah Koramil 0313/Malingping, dan berkat kinerja para Babinsa dan para Nakes wilayah kerja kecamatan Malingping serta seluruh elemen masyarakat, vaksinasi massal tersebut berjalan sukses dan lancar sesuai target yang diharapkan.

"Pagi hari ini antusias warga sangat tinggi sekali, di Markas Koramil 0313/Malingping yang mengikuti Vaksinasi sekitar 250 orang. Karena masih PPKM Darurat, kami tetap menerapkan protokol kesehatan, untuk menghindari kerumunan warga kami menugaskan Anggota Babinsa yang mendata warga sehingga kehadiran warga sudah terjadwal dengan baik. Sedangkan untuk petugas kesehatan dibantu petugas kesehatan dari Puskesmas Malingping dan Cipeundeuy,” ujarnya.

Ditempat yang sama, salah seorang petugas kesehatan vaksinator, Yanti Sri Andriyanti, kegiatan yang dilakukan di Makoramil Malingping ini adalah vaksinasi pertama dalam dosis pertama, adapun untuk dosis yang kedua itu nanti sekira bulan depan atau tanggal 6 september masyarakat dapat datang kembali untuk mengikuti pemberian vaksinasi massal.

"Alhamdulillah acara yang dimulai sejak pukul 08 pagi tadi hingga sore ini berjalan sesuai dengan target yang diharapkan dengan pengawalan protokol kesehatan" pungkasnya. (matin)