Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Alumni Akpol 1997 Wira Pratama, Gelar Vaksinasi Berhadiah Sembako

Senin, 20 September 2021 | September 20, 2021 WIB Last Updated 2021-09-30T15:39:29Z


SwaraBanten - 
 Alumni Akpol Angkatan 1997 Wira Pratama yang ada di Polda Banten, menggelar kegiatan Vaksinasi Presisi dan menyerahkan Bantuan Sosial kepada masyarakat di Kabupaten Tangerang.

Kegiatan Vaksinasi Presisi dan penyerahan Bantuan Sosial tersebut dilaksanakan di Gor Don Bosco, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini di hadiri oleh Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho beserta Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar.

Dalam kegiatan ini, Alumni Akpol Angkatan 1997 Wira Pratama menargetkan sebanyak 1.000 orang yang di Vaksin dan menyerahkan Bantuan Sosial sebanyak 2.000 paket sembako dengan sasaran kepada para pedagang kaki lima, tukang ojek pangkalan, tukang ojek online, tukang parkir, tukang becak dan anak yatim, dan dilaksanakan secara serentak di 34 Polda dan 3 Negara sahabat seperti Malaysia, Arab Saudi dan Turki.

Kepada awak media, Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arief Fajaruddin selaku perwakilan Alumni Akpol 1997 Wira Pratama mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Alumni Akpol Tahun 1997 Wira Pratama kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Banten.

"Kegiatan ini dalam rangka 24 tahun pengabdian Alumni Akpol Angkatan 1997 Wira Pratama, dimana 24 tahun pengabdian Akpol 1997 ini, kami melaksanakan kegiatan Vaksinasi massal berhadiah sembako. Jadi, sehatnya dapat kebutuhan masyarakat juga terpenuhi," ucapnya,  Senin, (20/09/2021).

Arief juga menambahkan bahwa kegiatan ini sekaligus untuk mendukung program pemerintah tentang percepatan Vaksinasi.

"Ini juga sebagai salah satu bentuk kepedulian kami Alumni Akpol 1997 Wira Pratama untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten," tambahnya.

Terakhir, Arief berharap melalui kegiatan Vaksinasi Presisi ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan membentuk herd immunity di tengah masyarakat.

"Semoga melalui kegiatan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah hukum Polda Banten," tutupnya.

Turut hadir perwakilan Alumni Akpol 1997 Wira Pratama ialah Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo, Dirresnarkoba Kombes Pol Martri Sonny, Dirreskrimum Polda Banten Kombes Pol Ade R, Dirintelkam Polda Banten Kombes Pol Suhandana Cakrawijaya, Wadirpamobvit Polda Banten AKBP Samuel dan Kabagdalpes ROSDM Polda Banten AKBP Baktiar Joko Mujiono.  (*/UC)