Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Andi Sumantri Siap Lanjutkan Kembali Pembangunan Desa

Minggu, 26 September 2021 | September 26, 2021 WIB Last Updated 2021-09-26T07:42:44Z


SwaraBanten
Bagi Andi Sumantri atau yang biasa disapa H Ade, calon Kepala Desa Cigemblong Kecamatan Cigemblong, pengalaman saat menjabat kepala desa merupakan pengalaman yang sangat berharga.

Saat ini, tentunya mengelola roda pemerintahan desa dituntut untuk melakaukan berbagai inovasi, menggali potensi desa dan melaksanakan program yang sudah ada, berdasarkan Rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMdes).

"Banyak hal yang ingin saya lakukan untuk kemajuan desa. Karenanya, dengan tekad yang bulat, saya  kembali mencalonkan untuk menjadi Kepala Desa Cigemblong periode 2021-2027," ucapnya

Andi juga tak menampik,bila dalam kurun waktu 2 tahun selama menjabat, banyak pekerjaan infrastruktur jalan lingkungan dan program fisik lainnya tertunda, akibat pandemi covid-19.

"Sehingga anggaran terkena refocusing atau pengalihan ke bantuan sosial," tutur Andi, calon dari nomor urut 1 warna merah Desa Cigemblong Kecamatan Cigemblong Kabupaten Lebak

Dikatakan Andi, pembangunan berkelanjutan adalah visi yang saat ini ditawarkan kepada masyarakat. Sebab sebagai pemimpin tentu harus memiliki tekad untuk kemajuan masyarakat, terutama dalam bidang infrastruktur pembangunan.

Dari pengalaman inilah, sambung Andi, beberapa pembangunan yang sudah dikerjakan pada saat menjabat, manfaatnya banyak dirasakan terutama ruas jalan lingkungan, listrik masuk desa, bedah rumah, pembangunan MCK, jalan poros desa, pembuatan sertifikat tanah dan program bantuan sosial, baik yang bersumber dari APBN, APBD kabupaten, APBD provinsi dan APBdes semuanya berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah selama saya menjabat program pembangunan yang menjadi prioritas itu dapat berjalan dengan baik," ujarnya

Ditambahkan, dalam dua tahun terkahir saat pandemi anggaran yang diperuntukan bantuan sosial, BPNT, BLT DD juga berjalan lancar.

"Kedepannya, jika saya dipercaya kembali untuk memimpin lagi, diperlukan motivasi dan dorongan masyarakat dalam rangka kemajuan pembangunan desa," ujarnya. (Matin)

×
Berita Terbaru Update