Antisipasi Kepadatan Menuju Tempat Wisata, Satlantas Polres Serang Kota Lakukan Rekayasa Lalulintas

Posted by On September 04, 2021


SwaraBanten
Satuan Lalu Lintas Polres Serang Kota Polda Banten lakukan rekayasa lalulintas menuju jalur wisata, Sabtu (04/09/2021).

Hal tersebut dilakukan guna Antisipasi kepadatan arus Lalulintas di hari libur.

Kapolres Serang Kota Akbp Maruli Ahiles Hutapea mengatakan bahwa rekayasa lalulintas ini dilakukan untuk mengantisipasi melonjaknya pengendara yang hendak menuju tempat wisata Pantai Anyer, Carita dan sekitarnya.

"Seperti kita ketahui, Pantai Anyer, Carita dan sekitarnya merupakan sasaran masyarakat untuk dijadikan pilihan sebagai tempat wisata di hari weekend. Maka dari itu, untuk mencegah terjadinya kerumunan yang menyebabkan cluster baru, personel Satlantas Polres Serang Kota Polda Banten melakukan rekayasa lalulintas," kata Akbp Hutapea.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Serang Kota Polda Banten AKP Irfan Abdul Gofur menambahkan, "Rekayasa lalulintas ini merupakan salah satu cara mengendalikan para pengendara kendaraan bermotor yang akan menuju ke suatu tempat," ucapnya.

Lanjut Irfan, kali ini rekayasa lalulintas kami lakukan di simpang Palima kota Serang. Disini kami mengalihkan kendaraan dari arah Serang yang akan menuju Anyer melalui Ciomas. Kendaraan kami arahkan ke arah Pandeglang.

Terakhir, Kasat Lantas Polres Serang Kota mengimbau kepada masyarakat agar tetap dirumah saja, berkumpul dirumah dengan keluarga tercinta, dan mari sama-sama kita menjaga kesehatan dan kebugaran dengan menerapkan pola hidup sehat.

Ditambahkan Kasatlantas, untuk mereduksi keramaian yang membuat terjadinya cluster, sesuai dengan ketentuan dalam PPKM, maka dari itu kami menghimbau kepada masyarakat agar dapat mematuhi ketentuan pemerintah guna mengendalikan penyebaran Covid-19 di provinsi Banten.

"Akhir pekan sebaiknya dirumah saja, kita berdoa bersama-sama agar masa pandemi Covid-19 ini dapat segera usai, agar kita semua dapat melaksanakan aktifitas normal seperti biasanya," tutupnya. (TP-hms/UC)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »