Cegah Prostitusi, Polres Cilegon Razia Sejumlah Hotel dan Kontrakan

Posted by On September 13, 2021


SwaraBanten
Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas didaerah hukum Polres Cilegon Polda Banten, Satgas Operasi Bina Kusuma Maung Polres Cilegon bersama Satpol-PP dan Dinsos Kota Cilegon, melaksanakan Razia dibeberapa hotel dan kontrakan, Senin (13/9/2021) dini hari.

Menurut Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.IK, SH diwakili Kasi Humas Polres Cilegon IPTU Sigit Dermawan, SH, hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya kegiatan prostitusi, dan gangguan kamtibmas.

"Operasi kepolisian dengan sandi Bina Kusuma Maung 2021 ini, lebih mengedepankan pre-emtif dan preventif, dengan bersifat penyuluhan dan pembinaan kelompok masyarakat," ujar IPTU Sigit Dermawan.

Ditambahkan IPTU Sigit, pihak Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan kegiatan operasi, bersama-sama dengan Satpol-PP dan Dinsos Kota Cilegon, dengan sasaran tempat penginapan (Hotel) dan kontrakan. Ini dilaksanakan guna mengantisipasi adanya pasangan bukan suami istri dalam satu kamar dan mengantisipasi prostitusi.

"Sesuai arahan bapak Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.IK, SH, kegiatan ini kami laksanakan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, Humanis, bersifat Pre-emtif dan Preventif. lebih ke pembinaan dan penyuluhan," imbuh IPTU Sigit.

IPTU Sigiat juga mengatakan, puluhan pemuda yang terjaring operasi, diamankan oleh petugas untuk dilakukan pendataan, pembinaan dan penyuluhan di Dinas Sosial Kota Cilegon. (*/UC)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »