Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kasat Binmas Polres Cilegon Sosialisasikan Pentingnya Toga

Kamis, 14 Oktober 2021 | Oktober 14, 2021 WIB Last Updated 2021-10-14T02:13:24Z

SwaraBanten
- Budidaya Toga, selain menambah asri lingkungan, juga bermanfaat untuk kesehatan.Bahkan bila serius dikelola, tak menutup kemungkinan bisa menjadi nilai tambah ekonomi keluarga.

Itu pula yang terungkap dari Kasat binmas Polres Cilegon AKP Hadi  Subeno, S.H,M.Si mewakili Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono S.IK, SH, saat memberikan materi pada Sosialisasi asuhan mandiri Toga (Tanaman Obat Keluarga).

Sosalisasi budidaya toga tersebut, dilaksanakan di di Kampung Tangguh Nusantara, Lingkungann Penauan, RT/RW 01/01,Kelurahan Kubangsari Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon, Rabu (13/10/2021)

Selain sosialisasi, Hadi Subeno juga berksempatan, mengikuti panen tanaman selada.

"Kesehatan adalah hal yang sangat mahal dan tidak bisa di beli dengan uang. Setiap orang tentunya ingin terus sehat dan terhindar dari penyakit. Sebab itu, kita harus berusaha menjaga agar tubuh tetap sehat," kata Hadi

Toga, lanjut Hadi, bisa digunakan untuk obat-obatan keluarga yang tradisional, alami dan aman tanpa efek samping.

Selain itu, Toga juga bisa memberi nilai tambah kesejukan dan keasrian halaman rumah, memberi nilai tambah estetika pada halaman rumah, terutama bila tanaman tanaman itu benar-benar ditata dengan rapi.

"Tanaman toga merupakan singkatan dari tanaman obat keluarga, yang sudah umum ditemukan di kawasan pedesaan. Selain berfungsi sebagai penghijauan lingkungan, Toga juga dapat dimanfaatkan sebagai obat atau jamu. Bahkan bisa bernilai ekonomis," imbuh Hadi (*/uc)
×
Berita Terbaru Update