Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tuntut Komitmen Perusahaan, Puluhan Pemuda Padasuka Gelar Aksi di Lokasi Proyek Perumahan Grand Mutiara Bougenville

Senin, 29 November 2021 | November 29, 2021 WIB Last Updated 2021-11-29T03:23:35Z


SwaraBanten - 
Puluhan warga Desa Padasuka melakukan aksi unjuk rasa di lokasi proyek pembangunan perumahan Grand Mutiara Bougenville, Desa Padasuka Kecamatan Warung Gunung Kabupaten Lebak, Senin 29 November 2021.


Menurut Koordinator Aksi, Oji Dahroji, aksi tersebut dilakukan untuk mengingatkan kembali pihak pengembang perumahan, soal kesepakatan dengan warga dan pemuda setempat.


"Ini kami lakukan sebagai sebuah warning bagi pihak perusahaan pengembang, agar komitmen dengan warga dan pemuda disini," kata Oji dalam rilis yang diterima media ini.


Warga yang diwakili oleh kalangan pemuda, sambung Oji, meminta komitmen kesepakatan untuk kontribusi Mushola dan kepemudaan


Selain itu, perusahaan pengembang juga diminta peduli terhadap masyarakat di sekitar perusahaan dalam bidang keagamaan, kepemudaan dan lainnya


"Tidak boleh dilupakan pula, perusahaan pengembang perumahan harus memprioritaskan tenaga kerja dari masyarakat lingkungan sekitar," ujar Oji.


Ditambahkan, upah pekerja juga harus disesuaikan dengan standar upah layak


Sebuah kewajaran pula, lanjut Oji, perusahaan pengembang melibatkan pemuda yang ada di RW 003 Desa Padasuka Kecamatan Warunggunung.


"Kami juga meminta pemuda RW 003 dilibatkan dan difungsikan dalam proyek pembangunan perumahan," tegas Oji.


Bila pihak perusahaan pengembang belum juga ada kejelasan, paguyuban pemuda RW 003 Desa Padasuka meminta proyek perumahan dihentikan sementara.


"Jika belum ada kejelasan,maka pemuda RW 003 meminta proyek dihentikan sementara," tutup Oji. (*)