Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kadis Pariwisata Lebak Resmikan Waterpark Binuangeun

Selasa, 21 Desember 2021 | Desember 21, 2021 WIB Last Updated 2021-12-21T10:44:14Z


SwaraBanten - 
Kepala dinas Budaya dan Pariwisata (Budpar) Kabupaten Lebak, Iman Rismahayadin, meresmikan wisata water park yang terletak di binuangeun kecamatan Wanasalam, Selasa (21/12/2021).


Turut hadir dalam acara tersebut, camat Wanasalam, Kapolsek, danramil, kepala desa dan tokoh masyarakat.


Dalam sambutannya kadis budaya dan pariwisata kabupaten Lebak, Imam Rismahayadin, mengapresiasi atas support dan dorongannya terhadap kemajuan industri wisata di kabupaten Lebak sebab ini sejalan dengan visi misi pemerintah kabupaten Lebak dalam memajukan industri pariwisata yang ada dan salahsatunya adalah water park binuangeun.


"Saya sangat berterima kasih atas peran serta pemilik yang juga pengelola atas terobosan dalam mengembangkan industri pariwisata di era pandemi yang konsisten membangun kemajuan industri pariwisata bukan hanya memberikan kontribusi Terhadap kemajuan pemerintah kabupaten Lebak melalui pajak namun bagi masyarakat sekitar juga dapat lebih maju lagi.


Menurut Imam, dalam kondisi pandemi covid-19 dimana kabupaten Lebak masuk dalam kategori level dua tetap harus menjaga protokol kesehatan, selaian memberikan rasa keamanan dan kenyamanan kepada para pengunjung pihak pengelola juga mesti memiliki aplikasi peduli lindungi yang bisa di download di google play store dan web site Kemenkes registrasi peduli lindungi.


"Tujuannya adalah untuk mengetahui jumlah kapasitas kunjungan ditempat wisata yaitu cukup dengan menunjukan barkot sesuai dengan jumlah kunjungan wisatawan mesti  50% dari jumlah kapasitas yang tersedia. Jika hal tersebut tidak dilakukan kwatir ini bisa .


Sementara itu pemilik yang sekaligus pengola wisata waterpark binuageuna, Dedi Fauji, mengatakan berdirinya tempat pariwisata ini sebagai salahsatu pengembangan penggabungan wisata air dan pantai sebagai terobosan baru untuk kemajuan industri pariwisata terutama di kecamatan Wanasalam dan umunya di kabupaten Lebak.


"Kita menawarkan beberapa fasilitas yang berbeda dengan wisata air lainya yang telah ada, selaian menyediakan kolam renang dewasa dan anak-anak ditempat ini juga berhadapan langsung dengan wisata pantai, para pengunjung dapat leluasa menikmati suasana pantai dan wisata air" ujarnya (MATIN)