Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lewat Munaslub, Ibnu Riza Pradipto Jabat Ketum IeSPA

Rabu, 15 Desember 2021 | Desember 15, 2021 WIB Last Updated 2021-12-15T13:43:03Z


SwaraBanten -
 Ibnu Riza Pradipto dinyatakan sebagai Ketua Umum (Ketum) yang baru, dan Syaripuddin sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen). Hal itu sesuai dengan kesepakatan bersama para Pengurus Cabang (Pengcab).


Hal tersebut berdasarkan hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Indonesia E-sport Associaton (Iespa) di Tangsel, Rabu (15/12/2021) dini hari.


Pimpinan sidang Munaslub Adit langsung membacakan keputusan tersebut, dan menyatakan Ketua Umum Iespa yakni Ibnu Riza Pradipto.


"Berdasarkan hasil Munaslub, Ibnu Riza Pradipto dengan ini kami nyatakan secara sah sebagai Ketua Umum Iespa," ujarnya dihadapan peserta sidang.


Informasi yang didapat, berdasarkan kesepakatan bersama para Pengcab, disetujui jika jabatan Sekjen Iespa akan diduduki oleh Syaripuddin.


Sebelumnya diketahui, agenda tahunan Indonesia E-sport Associaton (Iespa), yang semula hanya Rapar Kerja Nasional (Rakernas), dalam waktu sekejap mendadak berubah menjadi Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Hal itu disebabkan adanya pengunduran diri yang dilakukan Ketua Umum (Ketum) Edi Liem secara mendadak.


Pantauan dilokasi, Rakernas pada sesi pertama, berawal lancar dan tertib seperti rencana. Namun, tiba-tiba suasana menjadi berubah karena Ketum mengajukan surat pengunduran diri usai sidang Rakernas mulai dibuka.


"Karena melihat tantangan dimasa depan membutuhkan energi dan sikap yang lincah, maka saya dengan ini mengundurkan diri untuk memberikan peluang kepada yang lebih muda," ujar Ketum Iespa Edi Liem saat menyampaikan pengunduran dirinya dihadapan peserta sidang, Selasa (14/12/2021) malam.


Usai pembacaan pengunduran diri tersebut, sidang yang dipimpin Oleh Adit dan empat anggota pimpinan lainnya, bahkan terpaksa harus menghentikan sementara jalannya sidang hingga beberapa kali. Termasuk untuk menunggu adanya usulan dari Pengurus Cabang (Pengda).