Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peringati Hari Pohon Sedunia, Saka Wanabakti Pramuka Malingping Tanam 100 Pohon Butun

Minggu, 12 Desember 2021 | Desember 12, 2021 WIB Last Updated 2021-12-12T16:10:16Z


SwaraBanten
-
Dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia 2021. Satuan Karya Pramuka (SAKA) Wanabakti Malingping menyelenggarakan Penanaman pohon Butun di Area Taman Wisata Karang Songsong Desa Karangkamulyan Kecamatan Cihara Lebak, Minggu (12/12/2021). Adapun Tema yang diangkat pada hari pohon sedunia ini yaitu 'Siap mengabdi, Lestarikan Alam'


Ketua Dewan Satuan Karya Pramuka  ( Saka) Wanabakti kecamatan Malingping Hendrik Arrizqi, kepada wartawan mengatakan, Penanaman 100 Pohon Butun  yang kali ini di laksanakan di Area Taman Wisata Karang Songsong merupakan salah satu bentuk pengabdian dan kepedulian sebagai anggota Saka Wanabakti Pramuka Malingping.


"Alhamdulillah kegiatan penanaman pohon ini dapat terlaksana dengan baik dengan kerjasama dari perum perhutani Malingping dalam upaya memelihara sepadan pantai terutama di wilayah laut selatan "katanya.


Menurut Hendrik, kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih menanamkan kecintaan terutama bagi para anggota Pramuka yang tergabung dalam saka Wanabakti untuk lebih mencintai lingkungan alam, jangan samapi rusak.


"Melalui hari ulang pohon sedunia ini diharapkan alam ini dapat terlestarikan dengan baik tanpa harus merusak, terakhir sebagai pengurus Saka Wanabakti Pramuka Malingping mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini dengan dukungan semua pihak"ujarnya. (MATIN)