Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tingkatkan Kebugaran, LPIS Celebritaz Gelar Zumba Party di Kota Serang

Jumat, 17 Desember 2021 | Desember 17, 2021 WIB Last Updated 2021-12-17T13:15:10Z


SwaraBanten
- LPIS CelebritaZ bekerjasama dengan Perintis Sport Centre mengadakan  Spectacular Zumba Party Akhir Tahun, di Kota Serang, Jumat (17/12/2021).


Menghadirkan para Zumba Instructor Network (ZIN) berlisensi di tanah air. Diantaranya ZIN Metta, ZIN Jahzel, ZIN Dita, ZIN Ara, ZIN Rita, ZIN Kokom, ZIN Mia, ZIN Inung, ZIN Ayu dan ZIN Nita.


Panitia Pelaksana Zumba Party, Ayu Yulistianti mengatakan, kegiatan ini diadakan sebagai ajang untuk memperkenalkan Zumba kepada masyarakat luas.


Zumba Party ini diikuti oleh 65 orang peserta. Untuk peserta sendiri, datang tidak hanya dari Kota Serang, melainkan ada pula yang datang dati Kota Cilegon, dan Kabupaten Pandeglang.


"Tadi peserta ada 65 orang, tetapi jaraknya masih aman dan menerapkan protokol kesehatan," katanya. 


Dalam meningkatkan kebugaran, Ayu menjelaskan, dalam gerakan olah raga zumba ini, diiringi musik latin beat.

 

"Jadi dalam zumba ini, kita bisa melakukan gerakan-gerakan fitnes diiringi musik latin dan musik-musik yang sedang hits," ujarnya 


Kata Ayu, alasan menghadirkan para ZIN yang berlisensi, dikarenakan saat ini banyak beredar, orang yang membawakan zumba tidak memiliki lisensi dan hanya mencontoh gerakan di YouTube.


"Jadi hanya mengikuti YouTube atau video yang beredar, kemudian dia memberikan contoh ke masyarakat, yang tidak memiliki lisensi instruktur itu banyak," sambungnya. 


Ayu mengungkapkan, zumba bisa menjadi pilihan olah raga masyarakat dikarenakan memiliki banyak manfaat, apalagi di tengah pandemi Covid-19.


Mulai dari meningkatkan kebugaran, mengurangi stres dari aktivitas yang padat, dan juga bisa menjadi sarana bersosialisasi. Adapun manfaat zumba sendiri, antara lain mengurangi stres dari aktivitas yang padat. 


"Zumba pada intinya bisa menurunkan dan menjaga berat badan untuk tetap ideal, mengendalikan tekanan darah serta menjaga kesehatan jantung," terangnya. [OP)