Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Warga Peringati Satu Tahun Forum Masyarakat Sport Center Banten (FMSC)

Kamis, 20 Januari 2022 | Januari 20, 2022 WIB Last Updated 2022-01-20T09:54:23Z


SWARA
BANTEN - P
emuda dan masyarakat lingkungan sekitar yang berada di kawasan pembangungan stadion sepak bola Banten International Stadion (BIS), mengadakan kegiatan syukuran dalam memperingati satu tahun berdirinya Forum Masyarakat Sport Center Banten (FMSC), berlangsung di Kedai Minde kawasan Sport Centre, Kelurahan Kamanisan Kecamatan Curug Kota Serang, Rabu (19/01/2022) petang.


Koordinator Lapangan FMSC, Muhammad Ilham Rangga Pamungkas mengatakan bahwa tujuan utama berdirinya Forum masyarakat ini adalah untuk Memberdayakan masyarakat sekitar lingkungan sport centre.


"Dengan adanya sport center ini kami berharap lebih banyak lagi masyarakat yang bisa diberdayakan. Seperti yang sudah berjalan pada pembangunan BIS ini tenaga kerjanya 50℅ dari masyarakat sekitar, Kemudian pihak keamanan baik di luar maupun di dalam kawasan," ucapnya kepada awak media di sela sela kegiatan.


Untuk saat ini, Rangga menyatakan memang saat ini dalam tahap proses pembangunan, sehingga keterlibatan masyarakat sekitar, sebatas sebagai tenaga kerja kasar saja. Akan tetapi untuk kedepannya kami ingin berperan dan tergabung dalam pengelolaan.


"Nah itu merupakan bukti bahwa Forum ini bukan sekedar isapan jempol semata, Namun bagaimana kami benar-benar hadir dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar," ungkapnya.


Dirinya menegaskan bahwa dari segi komunikasi sudah terjalin baik dengan pihak pengelola pembangunan sport centre.  


"Selama ini komunikasi kami sangat baik dengan pihak pengelola pembangunan, Kami juga memberdayakan Pengusaha-pengusaha lokal untuk Sub-matrial bangunan dan lain sebagaimana," ujarnya.


Di tempat yang sama, Wakil ketua FMSC Dudung menyebut salah satu tujuan utamanya yaitu untuk menekan angka pengangguran di wilayah kelurahan Kemanisan Curug Kota Serang.


" Jadi begini, Tujuan utamanya yaitu untuk menyerap tenaga kerja lokal, Sehingga bisa mengurangi angka pengangguran khususnya di kelurahan kemanisan," katanya.


Kemudian, Dudung menambahkan untuk pengusaha lokal juga bisa turut berpartisipasi, Misalkan Sub-matrial dan lain sebagainya.


"Saya rasa Forum ini sangat penting, Bagaimana kedepan nanti ketika sudah mulai digunakan dan dikelola kita bisa menjadi wadah penyalur keinginan dari warga sekitar untuk kemudian disampaikan kepada pengelola," paparnya.


Turut hadir pada kegiatan kali ini, Seluruh pengurus dan Anggota Forum Masyarakat Sport Center (FMSC), Jajaran Kepilisan Sektor Curug, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, HAMAS Untirta Serta puluhan Pemuda.(UC)